get app
inews
Aa Read Next : Perluas Tanam Padi Japonica, PT ATM Kelola Lahan Ketahanan Pangan Kostrad

Sukses di Belgia, Chef Asal Indonesia Ini Join PT ATM Bantu Petani Tanah Air

Jum'at, 15 April 2022 | 12:48 WIB
header img
Chef Sandy Bhe bersama istri. (Foto: Dok Pribadi)

SURABAYA, iNews.id - Sukses berkarir diluar negeri ternyata tidak membuat Warga Negara Indonesia (WNI) lupa tanah air. Mereka masih ingin berkontribusi bagi bangsa Indonesia dengan caranya.

Seperti yang baru-baru ini dilakukan oleh sejumlah Warga Negara Indonesia (WNI) di luar negeri. Mereka  mulai beramai-ramai merambah bisnis sektor pertanian

Mereka join bisnis menggandeng produsen padi Japonica atau padi Jepang di Indonesia yaitu PT Amerta Tani Maju (ATM). 

Selama masa pandemi, ketahanan pangan memang tengah menjadi isu sentral di berbagai belahan dunia. Tren sektor pertanian tak hanya bersifat temporer. Namun terus berlanjut hingga masa mendatang. 

Maka tak heran jika sektor pertanian di tanah air masih menjadi incaran. Salah satunya chef masakan Indonesia di Belgia, Sandy Bhe

Kendati telah menetap di kota berlian Antwerpen sejak 1972, namun pria kelahiran Surabaya ini optimistis membuka peluang bisnis dan menandatangani perjanjian kerja sama pengembangan sektor pertanian bersama PT ATM, sebagai perusahaan yang bergerak di bidang pertanian, penanaman, pengolahan dan pemupukan lahan, pemanenan serta penjualan hasil pertanian. 

Dia memiliki keinginan menciptakan lapangan kerja membantu para petani di Indonesia. 

"Kami yang jauh dari tanah air hanya bisa sedikit  berpartisipasi menciptakan lapangan pekerjaan dari jauh," terang pria yang aktif terjun dalam dunia horeca (hotel, restoran dan cafe) selama 40 tahun tersebut, Jumat (15/4/2022). 

Lebih lanjut, Chef Sandy mengungkapkan bahwa potensi dunia pertanian akan jauh lebih maju. Demikian pula produksi agraria juga akan lebih meningkat. 

Sebab sektor pangan dinilai tidak pernah mati. Apalagi saat ini dunia pertanian telah dikelola dengan maju dan modern. 

"Di masa pandemi ini yang masih jalan sektor pangan sedangkan yang lain kurang beruntung. Karena seperti beras sekarang saya kira masih import sedang negeri kita mempunyai lahan begitu luas dan subur," terangnya.

Sementara itu, Direktur PT ATM Thiono mengungkapkan, kerja sama ini akan memberikan peluang lapangan kerja baru dengan pengembangan lahan. 

"PT ATM sedang mempersiapkan pengembangan lokasi tanam padi Jepang di wilayah Jawa Tengah dan Jawa Barat," tandasnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut