get app
inews
Aa Read Next : Dongkrak Ekonomi Umat, Jatman Jalin Kerjasama Strategis dengan Semen Indonesia

Semen Gresik Luncurkan Paket Lebaran “Bingkisan Berkah UKM Rembang”

Jum'at, 15 April 2022 | 13:30 WIB
header img
Bupati Rembang, Abdul Hafidz (keempat kiri) dan Direktur Utama Semen Gresik, Subhan (paling kiri) saat meluncurkan program “Bingkisan Berkah UKM Rembang, di Rumah BUMN Rembang, Kamis (14/4/2022). (Foto: SIG)

REMBANG, iNews.id – PT Semen Gresik yang merupakan unit usaha dari PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG), meluncurkan paket lebaran dalam program “Bingkisan Berkah UKM Rembang”.

Program hasil sinergi dengan Pemerintah Kabupaten Rembang, melalui Rumah BUMN (RB) Rembang tersebut untuk mendukung gerakan belanja produk UMKM Jawa Tengah.

Sebuah gerakan yang di inisiasi oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah untuk mendukung percepatan program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) serta menumbuhkan budaya bangga menggunakan produk UMKM.

Paket lebaran yang ditawarkan diantaranya produk makanan, minuman, kriya/craft, fashion, hingga batik khas Rembang dengan pilihan kemasan yang menarik dan harga yang beragam. 

Diantaranya yaitu paket Khuldi senilai Rp100 ribu, paket Al-Maqamul Rp200 ribu, paket Darussalam Rp260 ribu, paket Darul Muqamah Rp300 ribu, paket Mawa Rp500 ribu hingga paket Firdaus senilai Rp1 juta.

Direktur Utama PT Semen Gresik, Subhan, mengatakan program Bingkisan Berkah UKM Rembang atau parsel lebaran ini adalah kontribusi nyata Semen Gresik melalui Rumah BUMN Rembang dalam menyerap produk UMKM agar mampu bertahan, berkembang, serta tumbuh di tengah tantangan pandemi Covid-19.

"Sejak didirikan Agustus 2020, Rumah BUMN Rembang telah memberikan progres menggembirakan," katanya. 

Hingga Maret 2022, lanjutnya, Rumah BUMN Rembang berhasil mencapai nilai transaksi Rp1,4 miliar. Ke depan akan ditingkatkan sebagai mesin perekonomian UMKM. 

"Saya berharap, target omzet penjualan parsel lebaran dari Rumah BUMN kali ini bisa mencapai setengah miliar dan menjadi tertinggi diantara kabupaten/kota di Jateng," jelas Subhan.

Lebih lanjut, Subhan menyampaikan bahwa Rumah BUMN bisa menjadi rumah besar bersama bagi ratusan UMKM binaan di wilayah operasional perusahaan. 

Karena itu, Semen Gresik berkomitmen menguatkan sinergitas dengan Pemkab Rembang dan tak lelah dalam melakukan inovasi dalam mendampingi, memfasilitasi dan mengembangkan UMKM.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut