get app
inews
Aa Read Next : BI Jatim Optimistis Ekonomi Jatim di 2024 Tumbuh Hingga 5,5%

Indah Kurnia Ajak Masyarakat Untuk Cinta Rupiah

Minggu, 17 April 2022 | 15:03 WIB
header img
Indah Kurnia dan Gus Miftah ketika menghadiri Sosialisasi Cinta, Bangga, dan Paham Rupiah di area UMKM Festival Surabaya, di Royale Durian Jalan Ir. Soekarno 88 Surabaya, Sabtu (16/4/2022). (Foto: Ali Masduki)

SURABAYA, iNews.id - Anggota Komisi XI DPR RI, Indah Kurnia, mengajak seluruh masyarakat Indonesia agar mencitai uang rupiah. 

Cinta rupiah ditunjukkan dengan mengenali, merawat, dan menjaga rupiah serta menghindari peredaran uang palsu dan tidak layak edar. 

Rasa bangga rupiah, kata Indah, bisa ditunjukkan dengan menggunakan rupiah di setiap transaksi dan satu-satunya alat transaksi pembayaran yang diakui di Indonesia.

"Rupiah harus kita sayangi, kita gunakan untuk membeli produk produk lokal. Karena dengan cara itu kita sudah berkontribusi mendukung pemulihan ekonomi. Kita bangkit bersama sama dan kita bangkit menjadi lebih baik. Recover Stronger, Recover together," tuturnya dalam Sosialisasi Cinta, Bangga, dan Paham Rupiah di area UMKM Festival Surabaya, di Royale Durian Jalan Ir. Soekarno 88 Surabaya, Sabtu (16/4). 

UMKM Festival Surabaya yang digelar bekerjasama secara pentahelix, diantaranya bersama Pemerintah, pengusaha dan media massa termasuk influencer ini untuk memberikan kesempatan pada pelaku UMKM agar bangkit pasca pandemi Covid-19. 

Dalam kesempatan ini, Indah Kurnia memberikan support dan semangat kepada para peserta. Peraih penghargaan Tokoh Publik UMKM Menginspirasi ini menuturkan, bahwa UMKM harus menjadi raja di negeri sendiri. Pasar yang besar ini jangan sampai hanya dikuasai oleh produk-produk asing. 

"Kita harus bangga dengan produk-produk UMKM. Harus kita beli dan kita gunakan produk UMKM sebagai upaya untuk mendukung Gerakan Bangga Buatan Indonesia," tegasnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut