get app
inews
Aa Read Next : Wamendag Temukan Harga Migor Curah di Pasar Genteng Baru di Bawah HET

Wamendag Ingin Ada Peningkatan Daya Beli Produk Hasil Usaha Dalam Negeri 

Rabu, 20 April 2022 | 04:23 WIB
header img
Wakil Menteri  Perdagangan Jerry Sambuaga ingin konsumen menjadi agen perubahan ekonomi Indonesia.

JAKARTA, iNews.id – Pemerintah mendorong untuk meningkatkan daya beli produk pelaku usaha dalam negeri. Peningkatan pembelian produk-produk dalam negeri bakal memperkuat ekonomi Bangsa.

 Wakil Menteri  Perdagangan Jerry Sambuaga mengatakan, konsumen merupakan agen perubahan ekonomi Indonesia. Dengan memperkuat konsumen yang cerdas,  akan terjadi gelombang peningkatan daya saing produk yang dihasilkan pelaku usaha dalam negeri. Kondisi ini disampaikan dalam temu wicara Hari Konsumen Nasional (Harkonas) 2022 dengan tema “Konsumen Berdaya Beli Produk Dalam Negeri”  di kantor Kementerian Perdagangan, Selasa (19/4).

Kegiatan ini diselenggarakan Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga (PKTN) Kementerian Perdagangan untuk memperingati Harkonas yang jatuh 20 April 2022. 

Dijelaskan Wamendag Jerry, Harkonas bertujuan untuk memasifkan arti pentingnya hak dan kewajiban kepada konsumen. “Harkonas juga  bertujuan  mendorong produksi dan perdagangan barang/jasa berkualitas dan berdaya saing, menempatkan konsumen sebagai agen perubahan penentu kegiatan ekonomi Indonesia, mendorong pemerintah melaksanakan tugas peningkatan perlindungan konsumen, serta mendorong jejaring komunitas perlindungan konsumen,” terang Wamendag  Jerry. 

Konsumen Indonesia diharapkan semakin sadar akan hak dan kewajibannya untuk menentukan pilihan terbaik serta memiliki nasionalisme tinggi untuk membeli produk dalam negeri. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut