get app
inews
Aa Read Next : Mobil Tangki BBM di Tol Ngawi-Kertosono Terbakar, Tim Gabungan Berhasil Jinakkan Api dengan Cepat

Lonjakan Arus Mudik Tol Ngawi-Kertosono Diprediksi 29 April 2022, Ini yang Dilakukan Jasa Marga

Kamis, 21 April 2022 | 15:10 WIB
header img
Lonjakan pemudik diprediksi akan terjadi tanggal 29 April 2022 mendatang yang akan melewati jalan tol ruas Ngawi-Kertosono.

MADIUN, iNews.id – Menjelang lebaran, arus mudik mulai terjadi di Jawa Timur. Lonjakan pemudik diprediksi akan terjadi tanggal 29 April 2022 mendatang yang akan melewati jalan tol ruas Ngawi-Kertosono.

Prediksi ini dilakukan PT Jasa Marga (Persero) Tbk melalui kelompok usahanya PT Jasamarga Ngawi Kertosono Kediri (JNK) memprediksi terjadinya lonjakan lalu lintas di jalan tol ruas Ngawi – Kertosono pada arus mudik dan balik Lebaran 2022.

Humas PT JNK Ujang Rohmana mengatakan prediksi itu seiring dengan kebijakan pemerintah yang memperbolehkan masyarakat untuk mudik. Ini setelah dua tahun dilarang dampak pandemi Covid-19 dan dijalankannya pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

“Untuk ruas tol Ngawi – Kertosono sendiri diprediksi saat momen Lebaran ini akan dilintasi kurang lebih 190 ribu kendaraan pada H-7 sampai dengan H+7,” katanya.

Direktur PT JNK, Arie Irianto menyatakan puncak arus mudik diperkirakan berlangsung pada Jumat (29/4/2022) atau hari pertama cuti bersama Lebaran. Adapun jumlah kendaraan yang melintas pada momentum itu diperkarakan mencapai 191.500 unit.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut