get app
inews
Aa Read Next : Dekan dan Akademisi Fakultas Kedokteran Gelar Pertemuan di Unusa, Ini yang Dibahas!

Unusa Ambil Sumpah 22 Dokter Baru

Sabtu, 23 April 2022 | 12:22 WIB
header img
Jajaran Rektorat Unusa foto bersama para dokter muda usai pengambilan sumpau di Unusa Tower, Sabtu (23/4/2022). (Foto: Ali Masduki)

SURABAYA, iNews.id - Untuk ketiga kalinya Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) mengambil sumpah 22 dokter muda. 

Pengambilan sumpah ini dilakukan di Unusa Tower, Kampus B, Jl. Jemursari, Surabaya, Sabtu (23/4) siang.

Dekan Fakultas Kedokteran Unusa, Dr dr Handayani, M.Kes., mengatakan peristiwa pengambilan sumpah dokter ini adalah suatu momen yang istimewa, dilakukan setelah peserta program profesi dokter dinyatakan lulus dalam mengikuti UKMPPD. 

UKMPPD adalah Uji Kompetensi Mahasiswa Program Profesi Dokter, ujian terkahir bagi calon dokter untuk memperoleh ijazah dan dapat mengikuti program internship, serta memperoleh surat tanda registrasi dokter. STR ini dibutuhkan oleh lulusan untuk bekerja dan melanjutkan studi. 

“Sumpah Dokter kali merupakan yang ketiga kalinya dilakukan di FK UNUSA. Untuk periode Februari 2022, seluruh peserta UKMPPD yang di daftarkan first taker, 100% lulus. Jadi kami patut bersyukur dengan capaian ini, hal ini juga merupakan sebuah prestasi yang membanggakan,” katanya.

Ia melanjutkan, salah satu tolok ukur keberhasilan dalam mengelola fakultas kedokteran adalah mengantarkan para mahasiswa program pendidikan profesi dokter lulus dalam UKMPPD untuk memperoleh surat tanda registrasi dokter. 

“UKMPPD Ini pelaksanaannya terpusat secara nasional, sehingga angka kelulusan first taker mempresentasikan proses pembelajaran yang berkualitas,” terangnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut