get app
inews
Aa Read Next : Ridwan Kamil Terus Tempel Elektabilitas Ganjar, Prabowo dan Anies

Gubernur Jabar Sudah Pernah Ingatkan Bupati Bogor Ade Yasin, Ini Kata Ridwan Kamil

Rabu, 27 April 2022 | 14:25 WIB
header img
Ridwan Kamil dan Bupati Bogor Ade Yasin

BANDUNG, iNews.id - Insiden tangkap tangan olek KPK terhadap Bupati Bogor Ade Yasin menambah panjang daftar kepala daerah yang menjadi tersangka. Operasi inipun membuat Gubernur Jawa Barat, Ridwal Kamil angkat bicara.

Ridwan Kamil mengaku sudah sering meminta untuk menjaga integritas pada kepala daerah di Jabar. Khusus pada Ade Yasin, Ridwan Kamil sudah sejak lama memberikan peringatan. Dalam catatan, Gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu berulang kali mengingatkan para aparatur agar bekerja sesuai aturan perundang-undangan dan menjaga penuh integritas dengan mencegah dan memberantas segala bentuk ketidakjujuran, korupsi, kolusi, nepotisme, gratifikasi, dan lain sebagainya.

"Tak bosan juga saya pesankan untuk menjaga tiga nilai utama sebagai seorang penyelenggara negara, yakni integritas, jiwa melayani sepenuh hati, dan profesionalisme. Insya Allah jika ketiga nilai dasar ini selalu dijaga, kita sebagai pimpinan daerah akan nyaman dalam bekerja, rakyat yang kita ayomi juga akan terlayani dengan sebaik- baiknya," kata Ridwan Kamil saat pelantikan Ade Yasin sebagai Bupati Bogor, 30 Desember 2018 silam.

Upaya menegakan integritas juga sudah dilakukan Kang Emil beberapa waktu lalu. Dia bersama 27 bupati/wali kota menandatangani komitmen pemberantasan korupsi terintegrasi bersama KPK.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut