get app
inews
Aa Read Next : Kekalahan Pahit AC Milan di Liga Italia 2023-2024, Rapuhnya Pertahanan dan Runtuhnya Mental Pemain

Kandaskan Empoli, Nerazzurri Geser Posisi AC Milan di Puncak Klasemen

Sabtu, 07 Mei 2022 | 10:38 WIB
header img
Inter Milan membuka peluang meraih gelar Scudetto usai mengkandaskan perlawanan Empoli

SURABAYA, iNews.id - Inter Milan membuka peluang meraih gelar Scudetto usai mengkandaskan perlawanan Empoli dalam lanjutan Serie A Pekan ke-36. Nerazzurri berhasil menang dengan skor 4-2 atas Empoli.

Bermain di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Italia, Jumat malam (6-5-2022) Inter Milan sempat tertinggal dua gol terlebih dahulu saat menjamu Empoli. Empoli berhasil mencetak gol melalui Andrea Pinamonti di menit ke-5 dan Kristjan Asilani di menit ke-28. Nerazzurri bangkit dengan mencetak empat gol balasan melalui gol bunuh diri Simone Romagnoli di menit ke-40, Brace Lautaro Martinez di menit ke-45 dan menit ke-64 serta gol penutup Alexis Sanchez di menit ke-90+4.

Kemenangan tersebut mengantar Nerazzurri mengeser rival sekotanya AC Milan di puncak klasemen Serie A dengan mengumpulkan 78 poin, unggul 1 poin atas AC Milan yang mengumpulkan 77 poin. Namun Inter Milan rawan tergusur karena AC Milan baru bertanding melawan  Verona Senin dinihari (9-5-2022).

Babak pertama, Inter Milan yang berhasrat meraih kemenangan untuk menjaga peluang meraih Scudetto bermain agresif dengan menekan pertahanan Empoli sejak babak pertama dimulai. Namun di menit ke-5 publik Giuseppe Meazza di kejutkan gol yang di cetak pemain Empoli melalui sontekan Andrea Pinamonti memanfaatkan umpan silang mendatar Szymon Zurkowski, skor 0-1 untuk keunggulan Empoli atas Inter Milan.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut