get app
inews
Aa Read Next : 10 Korban Ledakan Mako Brimob Membaik dan Boleh Pulang, Begini Kondisinya

Polda Jatim Bongkar Ekspor Migor Ilegal Tujuan Timor Leste, Ini Jumlahnya

Kamis, 12 Mei 2022 | 19:49 WIB
header img
Polda Jawa Timur berhasil membongkar ekspor minyak goreng ilegal ke Timor Leste

SURABAYA, iNews.id - Polda Jawa Timur berhasil membongkar ekspor minyak goreng (Migor) ilegal ke Dili Timor Leste. Tak tanggung-tanggung, Migor yang di ekspor secara ilegal mencapai 3 kontainer.

Ada dua tersangka inisial (R) 60 tahun dan (E) 44 tahun yang diduga menjadi eksportir. Mereka mengekspor barang yang ditetapkan sebagai barang dilarang untuk di ekspor (Minyak Goreng merek Linsea, Tropis dan Tropical). Pengungkapan ini dilakukan di Depo Meratus Jalan Tambak Langon, Surabaya, pada Kamis (28/5/2022).

Komjen Pol Agus Andrianto Kepala Badan Reserse Kriminal Polri (Kabareskrim Polri) saat menggelar jumpa pers di Surabaya, mengatakan, permasalahan pemenuhan kebutuhan minyak curah kepada masyarakat dengan harga yang sudah ditetapkan pemerintah mungkin sampai saat ini masih proses pemenuhan.

"Di satu sisi pemerintah sudah memutuskan bahwa per/tanggal 28 April kemarin sudah diputuskan tidak ada ekspor produk CPO (crude palm oil) dan produk turunan lainnya seperti minyak curah," kata Komjen Pol Agus Andrianto, Kepala Badan Reserse Kriminal Polri (Kabareskrim Polri) di Surabaya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut