get app
inews
Aa Read Next : BSN Terus Genjot UMK Raih SNI

Hari Metrologi Dunia, BSN: Metrologi Memegang Peran Sentral Dalam Inovasi Ilmiah

Jum'at, 13 Mei 2022 | 16:01 WIB
header img
Kepala Biro Hubungan Masyarakat, Kerja Sama, dan Layanan Informasi Badan Standardisasi Nasional (BSN), Zul Amri. (Foto: BSN)

BSN di Hari Metrologi Dunia

Metrologi di Era Digital dipilih sebagai tema Hari Metrologi Sedunia tahun 2022. Karena, teknologi digital merevolusi masyarakat, dan sebagai salah satu tren yang paling menarik dibicarakan masyarakat saat ini. 

Memperingati Hari Metrologi Sedunia, Badan Standardisasi Nasional (BSN) setiap tahunnya berperan aktif dalam menyelenggarakan berbagai kegiatan.

Zul Amri dalam acara SNIzen MeetUp di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Jawa Timur pada Jumat (13/5/2022) mengatakan, dalam rangka memperingati Hari Metrologi Sedunia Tahun 2022, BSN menyelenggarakan berbagai kegiatan yang sejalan dengan tema yakni “Metrologi Di Era Digital”.

Kegiatan tersebut antara lain, National Metrology Olympiad (Olimpiade Metrologi) tingkat SMP/MTs/Sederajat; Lomba Komik Metrologi yang bertema "Metrologi di Kehidupan Sehari-hari"; Lomba Fotografi yang bertema "Saya dan Tanda Tera"; serta Lomba Video Tiktok yang bertema "Metrologi di Dunia Perdagangan".

Acara ini merupakan kerja sama antara BSN dengan Direktorat Metrologi Kementerian Perdagangan, PPSDK dan Himpunan Mahasiswa Metrologi dan Instrumentasi Akademi Metrologi (AKMET).

BSN juga menyelenggarakan kegiatan Zoompa Metrologi Akustik: Tidak Hanya Tentang Musik yang mensosialisasikan tentang apa itu metrologi di bidang akustik kepada kalangan pelajar SMA dan SMK se-Jawa Barat dan Banten secara daring pada 13 Mei 2022. 

Sebagai pembicara adalah Direktur Akreditasi Laboratorium BSN, Agustinus Praba Drijarkara, serta Pengelola Lab SNSU Akustik dan Getaran BSN, Maharani Putri Palupi.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut