get app
inews
Aa Read Next : Singkirkan Chelsea, Real Madrid Pastikan Tiket Semifinal Liga Champions 2022/2023

Dramatis, Liverpool Juara FA Cup setelah Taklukan Chelsea Lewat Drama Penalti

Minggu, 15 Mei 2022 | 08:57 WIB
header img
Laga big match tersaji saat Liverpool bersua Chelsea dalam babak final FA Cup 2021/2022.

SURABAYA, iNews.id - Laga big match tersaji saat Liverpool bersua Chelsea dalam babak final FA Cup 2021/2022. Lewat drama adu tendangan penalti Liverpool berhasil menaklukkan perlawanan sengit Chelsea dengan skor 6-5.

Bermain di Stadion Wembley, Inggris, Sabtu malam (14-5-2022) kedua kesebelasan bermain imbang dengan skor 0-0 di waktu normal 90 menit dan babak tambahan waktu 2 X 15 menit. Laga di lanjutkan dengan adu tendangan penalti. The Reds julukan Liverpool berhasil menang dengan skor 6-5 atas Chelsea melalui drama adu tendangan penalti.

Enam dari tujuh penendang Liverpool, James Milner, Thiago Alcantara, Roberto Firmino, Alexander-Arnold, Diogo Jota serta penendang penentu kemenangan Liverpool di cetak oleh Tsimikas berhasil menjalankan tugasnya dengan baik dan hanya satu yang gagal yaitu tendangan penalti Sadio Mane. Sedangkan Chelsea dari tujuh penendang hanya lima yang berhasil menjalankan tugasnya dengan baik yaitu Marcos Alonso, Reece James, Rose Barkley, Jorginho, Hakim Ziyech. Sedangkan dua pemain gagal menjalankan tugasnya dengan baik yaitu Cesar Azpilicueta dan Mason Mount.

Kemenangan tersebut mengantarkan The Reds meraih gelar FA Cup 2021/2022 dan menjadi gelar kedua yang diraih tim anak asuh Jurgen Klopp di musim ini. Sebelumnya Liverpool berhasil menjuarai Piala Liga.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut