get app
inews
Aa Read Next : Kisah Perjuangan Vinicius Junior, Hadapi Perlakuan Rasisme Suporter, Begini Ungkapannya

Kisah Spiritual Nicolas Anelka, Striker Chelsea hingga Real Madrid yang Putuskan Mualaf

Senin, 27 Maret 2023 | 05:02 WIB
header img
KIsah Spiritual Nicolas Anelka, Striker Chelsea hingga Real Madrid yang Putuskan Mualaf karena Tenang Jadi Muslim. Foto Okezone

PRANCIS, iNewsSurabaya.id - Nama Nicolas Anelka sudah tak asing lagi di dunia sepak bola. sebagai pesepak bola yang pernah membela klub-klub menterang, banyak kisa menarik yang dialami. Namun, kisah menetapkan sebagai mualaf merupakan perjalana spiritual yang memiliki kesan berbeda.

Anelka, panggilannya merasa sangat dekat dengan Tuhan setelah memutuskan untuk menjadi seorang muslim. Pria asal Prancis ini diketahui sudah memeluk agama Islam sejak usianya 16 tahun atau pada 1995. Dalam perjalanannya, Nicolas Anelka merasa makin dekat dengan Tuhan setelah memutuskan memeluk agama Islam. Dirinya pun sangat senang ketika bulan suci Ramadan tiba.

Nicolas Anelka mengakui, bulan Ramadan berbeda dari bulan lainnya. Sebab demikian, ia sangat senang ketika harus menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan. “Saya biasa ikut puasa saat Ramadan datang, karena saya mengagumi mereka yang berpuasa. Apa yang membuat saya jadi mualaf adalah keyakinan kalau Islam cocok untuk saya,” ungkap Nicolas Anelka dalam satu wawancaranya.

Lebih jauh, Nicolas Anelka pun bangga menjadi seorang muslim. Dirinya merasa kedekatan luar biasa dengan Tuhan setelah memeluk agama Islam. “Saya merasakan hubungan dengan Tuhan dan itu mencerahkan hidup saya. Saya bangga menjadi muslim, agama penuh kedamaian dan saya belajar banyak dari Islam,” tandas eks striker Chelsea itu.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut