get app
inews
Aa Read Next : Sugimin Hidayatullah, Kisah Misterius Pesepakbola Indonesia yang Dibeli Real Madrid Rp118 Miliar

Kisah Perjuangan Vinicius Junior, Hadapi Perlakuan Rasisme Suporter, Begini Ungkapannya

Senin, 01 April 2024 | 03:54 WIB
header img
Perjuangan Bintang Real Madrid, Vinicius Junior, Hadapi Perlakuan Rasisme Suporter. Foto iNewsSurabaya/Okezone

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Vinicius Junior, bintang muda Real Madrid, telah menjadi sasaran perlakuan rasisme di Liga Spanyol, tetapi pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, yakin bahwa pemain Brasil itu akan tetap setia kepada timnya.

Meskipun mendapat kartu kuning karena melaporkan pelecehan rasial dari suporter Osasuna, Ancelotti yakin bahwa Vinicius akan bertahan. Ancelotti bahkan lebih khawatir tentang absennya Vinicius dalam pertandingan melawan Athletic Bilbao.

"Perjuangan melawan rasisme adalah isu yang sangat penting bagi Vinicius. Dia menanggapinya dengan sangat serius, dan itulah yang harus kita semua lakukan," kata Ancelotti.

Meski Vinicius absen dalam pertandingan melawan Athletic Bilbao karena hukuman kartu kuning, pemain Timnas Brasil itu tetap menjadi elemen kunci dalam skuad Madrid dengan torehan 18 gol dan delapan assist dalam 28 pertandingan musim ini.

Seperti diketahui, Vinicius secara konsisten menjadi sasaran perlakuan rasisme dari para pendukung tim lawan di Liga Spanyol dalam beberapa musim terakhir. Bahkan, hal itu semakin sering terjadi akhir-akhir ini.

Bintang asal Brasil itu bahkan menerima kartu kuning dari wasit Juan Martinez Manuera karena perbedaan pendapat setelah dirinya melaporkan pelecehan rasial dari suporter Osasuna. Perlakuan itu pun membuat banyak orang berspekulasi bahwa dia mungkin bakal segera meninggalkan Los Blancos -julukan Madrid.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut