get app
inews
Aa Read Next : Warga di Perbatasan Indonesia Malaysia Sakit, Satgas Marinir Ambalat XXVIII Langsung Tangani

Tenteng Laras Panjang, Prajurit Yontaifib 2 Marinir Menyusup Daerah Lawan Lewat Bawah Air

Rabu, 25 Mei 2022 | 17:37 WIB
header img
Infiltrasi ke daerah musuh melalui aspek bawah permukaan. (Foto: Serma Mar Kuwadi)

SURABAYA, iNews.id - Prajurit Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir memiliki kemampuan khusus. Yakni melakukan infiltrasi ke daerah musuh melalui aspek bawah permukaan untuk mendekat ke daerah musuh.

Kemampuan tersebut terlihat saat mereka melakukan latihan penyelaman bawah air di Diving Tank Dinas Penyelaman Bawah Air (DISLAMBAIR) Koarmada II Surabaya, Jawa Timur. Pasukan khusus TNI AL itu tampak santai menenteng senjata laras panjang saat berada di permukaan air.

Komandan Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir Letkol Marinir Supriyono mengatakan, latihan penyelaman bawah air ini merupakan Latihan Satuan Dasar (LSD) II TW II Aspek Laut Tahun 2022.

Tujuannya untuk memelihara serta meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit Tri Media guna melaksanakan fungsi dan tugasnya sebagai pasukan khusus TNI Angkatan Laut.

"Keterampilan selam  merupakan salah satu kemampuan yang wajib dimiliki oleh prajurit Tri Media, karena kemampuan menyelam akan menunjang di dalam medan penugasan khususnya pada saat infiltrasi ke daerah musuh melalui aspek bawah permukaan untuk mendekat ke daerah musuh," terangnya, Rabu (25/5/2022).

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut