get app
inews
Aa Read Next : Promosikan Gaya Hidup Sehat, Generali Indonesia Jadi Official Insurance Partner RunHub

Warga di Perbatasan Indonesia Malaysia Sakit, Satgas Marinir Ambalat XXVIII Langsung Tangani

Minggu, 24 Juli 2022 | 10:44 WIB
header img
Tim medis Marinir mendatangi rumah warga yang mengalami sakit. (Foto: Dispen Kormar)

NUNUKAN, iNewsSurabaya.id - Tim media Satgas Marinir Ambalat XXVIII konsisten melayani masyarakat yang mengalami masalah dengan kesehatannya untuk dilakukan tindakan medis, di Desa Sei Pancang, Kecamatan Sebatik Utara, Kabupaten Nunukan Propinsi Kalimantan Utara, Minggu (24/07/2022). 

Tindakan medis ini guna menindaklanjuti perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, tentang menjaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi masyarakat bangsa dan negara. 

Masyarakat sekitar sudah familiar dengan bantuan kesehatan yang dilakukan oleh Satgas Marinir Ambalat XXVIII.

Meskipun tidak diberi tahu sebelumnya tentang proses pelaporan, mereka sudah paham mekanismenya tentang proses pelaporan. 

Bagaimana tidak, mereka mendatangi Pos Marinir terdekat kemudian menyampaikan maksud dan tujuan selanjutnnya tim medis Marinir langsung meluncur ke rumah pasien.

Seperti kegiatan yang dilakukan pagi ini, Bintara Kesehatan (Bakes) Pos Marinir Sei Pancang Serda APK Suparno begitu menerima laporan dari warga, langsung meluncur bersama tim Medis ke rumah Ibu Hj. Tutik, usia 59 tahun dan Kurniawan, usia 23 tahun di jalan Usman Harun RT 01 Desa Sei Pancang. 

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut