Logo Network
Network

Satgasmar Pam Ambalat XXIX Kirab Merah Putih di Perbatasan Indonesia-Malaysia

Ali Masduki
.
Selasa, 15 Agustus 2023 | 16:01 WIB

MENJELANG peringatan HUT RI Ke 78 tahun 2023, Prajurit Pasmar 2 Korps Marinir yang tergabung dalam Satgasmar Pam Ambalat XXIX menggelar kirab merah putih di wilayah perbatasan Indonesia – Malaysia di pulau Sebatik, Nunukan, Kalimantan Utara, Selasa (15/8/2023).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Dansatgasmar  Lettu Marinir Presly Brisky Musak, S.T.Han tersebut melibatkan seluruh personel yang tergabung dalam Satgasmar Pam Ambalat XXIX. 

Kirab dilaksanakan dengan berjalan kaki melalui jalur utama pulau Sebatik sejauh 15 kilometer dengan mengibarkan bendera merah putih serta dengan penuh semangat dan gembira menyanyikan lagu-lagu perjuangan.

Lettu Marinir Presly Brisky Musak, S.T.Han menyampaikan bahwa kegiatan kirab yang dilaksanakan selain bertujuan untuk menyemarakkan HUT RI ke 78 juga merupakan pesan moral bagi masyarakat perbatasan bahwa keberadaan Korps Marinir di pulau Sebatik bisa membangkitkan rasa bangga terhadap NKRI serta menumbuhkan rasa cinta tanah air, nasiolisme, Bhinneka Tunggal Ika dan bagian dari NKRI.

Setelah kegiatan kirab merah putih selesai dilanjutkan dengan berbagai perlombaan antar pos-pos Marinir seperti lomba balap karung, mengaitkan topi, makan kerupuk, dan memasukkan paku dalam botol.

Foto/Dispen Kormar
 

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News

Bagikan Artikel Ini