get app
inews
Aa Read Next : Konfercab ke-25 PCNU Surabaya di Situbondo, Duetkan Ahmad Dzulhilmi Ghozali-Masduki Toha

Antisipasi Perkembangan ISIS, STAINH Dialog dengan Mantan Teroris, Ini Sosoknya

Jum'at, 27 Mei 2022 | 20:30 WIB
header img
Sekolah Tinggi Agama Islam Nurul Huda (STAINH) Situbondo mendatangkan pemateri eks Jihadis Suriah, Syahrul Munif

SITUBONDO, iNews.id – Pasca penangkapan mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Kota Malang berinisial IA oleh Densus 88. Kampus langsung berbenah, mereka tidak ingin mahasiswanya tersangkut teroris.

Ponpes Nurul Huda Situbondo, menggelar dialog dengan tema “Tangkal paham radikalisme di dunia kampus”. Kegiatan dialog yang dilaksanakan di Aula Kampus Sekolah Tinggi Agama Islam Nurul Huda (STAINH) Situbondo, dengan pemateri eks Jihadis Suriah, yakni Syahrul Munif (41) itu, diikuti para santri Ponpes Nurul Huda dan mahasiswa STAINH Situbondo.

Dalam memberikan materi  dialog tersebut, pria asal Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur itu, meminta kepada para santri dan mahasiswa STAINH Situbondo, untuk memilih organisasi massa (Ormas) yang mempunyai Sanad jelas.

“Agar tidak terjebak dalam paham radikalisme, saya minta kepada para santri dan mahasiswa, untuk ormas yang mempunyai sanad jelas, seperti NU yang diketahui merupakan ormas islam terbesar di Indonesia,” ujar Syahrul Munif, Jumat (27/5/2022).

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut