get app
inews
Aa Read Next : Didampingi Emil Dardak ke Bangkalan, Menhan Singgung Pemimpin Muda

Tanjung Perak Jazz 2022, Duet Indah Kurnia dan Emil Dardak Hipnotis Jazz Lover Surabaya

Jum'at, 03 Juni 2022 | 11:58 WIB
header img
Emil Dardak duet bareng Indah Kurnia dipanggung indoor Tanjung Perak Jazz 2022. (Foto: Ali Masduki)

SURABAYA, iNews.id - Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak konsisten mendukung helatan Tanjung Perak Jazz (TPJ). Suami Arumi Bachsin ini selalu hadir dan menyumbangkan suara emasnya di panggung spektakuler persembahan Surabaya Pahlawan Jazz (SPJ).

Seperti yang sebelum-sebelumnya, pada gelaran Tanjung Perak Jazz 2022, Emil tidak ragu naik ke panggung. Kali ini Emil duet bareng Indah Kurnia

Suara emas yang dibawakan kedua tokoh Jawa Timur tersebut membuat para Jazz Lover berdiri. Standing applause pun terus mengiringi setiap ketukan nada. 

BACA JUGA:

Tanjung Perak Jazz 2022 Digelar Hari Ini, Berikut Panggung dan Jadwal Musisi yang Tampil

Emil mengaku, Surabaya Pahlawan Jazz (SPJ) merupakan momen tak terlupakan. Ia yakin, konsistensi Surabaya Pahlawan Jazz (SPJ) dalam menggelar TPJ dapat menggerakkan dan menjadi ajang yang cukup efektif untuk mengangkat Surabaya sebagai rumah tempat memajukan segala genre musik. 

"Kita tahu bahwa genre musik jazz ini juga punya potensi besar untuk dikembangkan sebagai industri kreatif di Jawa Timur," ucapnya.

Selain penampilan spesial Wagub Emil dan Indah Kurnia, acara ini juga diramaikan oleh sejumlah musisi beken asal kota pahlawan.

Diantaranya Harun & Friends, Female Bandung, Korek Jazz, The Skuy, Hi Beats, Victor & Friends, Dr Mik, Orange, Mr Jack, SAS, Pavoiseren, FJazzC, Estu, SweetSwingNoff dan Iroel & Friends serta gabungan beberapa kampus ITB, ITS dan Unair bernama Jazz Versity. 

TPJ juga meningkatkan kualitas pertunjukan mulai sound system, tampilan streaming, kemasan acara hingga performa. 

CEO Penyelenggara Jazz Festival sekaligus Fasilitator SPJ, Indah Kurnia bersyukur Tanjung Perak Jazz 2022 berjalan lancar dan sukses. 

"Dengan berjalannya acara ini tadi dari awal sampai akhir yang paling penting di outdoor tidak hujan. Jadi cuaca dan alam mendukung. Bagi saya rasanya sudah senang sekali," ungkapnya. 

Indah mengakui, TPJ 2022 sengaja tidak mendatangkan musisi dari luar kota Surabaya. Karena dia ingin membangun local pride (bangga dengan musisi lokal).

"Kita sudah saksikan bersama, bahwa musisi Surabaya kualitasnya juga sangat bagus," tegasnya. 
 
Kehadiran para pejabat mulai Kapolres, Pangdam V/Brawijaya, Wagub Emil, Kepala Kanwil BI Jatim, Kepala OJK Jatim serta Kantor Pajak, Bea Cukai serta sejumlah industri jasa keuangan yang bertahan hingga akhir juga menjadi ruh tersendiri bagi para musisi.

Sementara itu Kepala Kanwil BI Jatim, Budi Hanoto menilai bahwa TPJ 2022 adalah ruang bagi para musisi jazz lokal. Dia yakin, jika konser serupa rutin digelar maka kreatifitas para musisi Jawa Timur akan berkembang pesat.

"Musik jazz itu indah dan universal. TPJ menyajikan beragam jenis musik jazz, ada yang fusion, swing, pop jazz, rock jazz. Musik jazz adalah ajang kreativitas yang ujungnya membawa pemulihan ekonomi," ujarnya.

Konser spektakuler ini semakin hangat saat Iroel & Friends tampil bareng Rio Sidiq dan Marina Sidiq. Semua Jazz Lover tertuju di panggung outdoor berlatar lautan tempat kapal pesiar bersandar. 
 

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut