get app
inews
Aa Read Next : Kunjungan Turis Asing ke Jatim Maret 2024 Merosot 33,84 Persen, Ini Jumlah Pastinya

Wisatawan Perlu Tahu, Kawasan Wisata Gunung Bromo Ditutup, Simak Tanggalnya

Minggu, 05 Juni 2022 | 10:27 WIB
header img
Wisatawan lokal maupun mancanegara perlu mengetahui jadwal Bromo ditutup (foto : antara)

SURABAYA, iNews.id – Wisatawan lokal maupun mancanegara perlu mengetahui jadwal Bromo ditutup. Mereka dilarang mengunjungi lokasi wisata Gunung Bromo, Jawa Timur saat peringatan Hari Raya Yadnya Kasada.

Pengumuman ini secara resmi telah dikeluarkan Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (BB TNBTS) yang menyatakan kawasan wisata Gunung Bromo, di Jawa Timur, akan ditutup total saat peringatan Hari Raya Yadnya Kasada pada 15 – 16 Juni 2022.

Novita Kusuma Wardani, Plt. Kepala Balai Besar TNBTS di Kota Malang, Jawa Timur mengatakan penutupan kawasan Bromo Tengger Semeru tersebut dilakukan mulai 15 Juni pukul 07.00 WIB hingga 16 Juni 2022 pukul 15.00 WIB.

“Penutupan kegiatan wisata ini dalam rangka pelaksanaan rangkaian upacara ritual Yadna Kasada tahun 2022,” kata Novita seperti dilansir Antara.

Penutupan kawan Bromo dari aktivitas wisata tersebut, dilakukan pada empat titik pintu masuk kawasan yakni mulai dari Probolinggo, di Desa Ngadisari, Kecamatan Sukapura, dan dari Pasuruan di Desa Wonokitri, Kecamatan Tosari.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut