get app
inews
Aa Read Next : Terbongkar! PPDB Sistem Zonasi Bermasalah 20 Tahun Silam, Ini Kata Kepala Dindik Surabaya

Dindik Permudah daftar Siswa Baru, Ini Kata Kadindik Surabaya

Minggu, 05 Juni 2022 | 10:57 WIB
header img
Dinas Pendidikan (Dindik) Surabaya terus melakukan inovasi untuk mempermudah orang tua mendaftar melalui website

SURABAYA, iNews.id – Dinas Pendidikan (Dindik) Surabaya terus melakukan inovasi untuk mempermudah orang tua mendaftar melalui website. Dindik membuat program uji coba pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang SMPN.

Kadindik Kota Surabaya Yusuf Masruh mengatakan, latihan pendaftaran dibuka untuk jalur prestasi nilai rapor sekolah (NRS), jalur prestasi lomba, dan jalur zonasi. Orang tua atau wali murid dapat mengakses website ppdb.surabaya.go.id kemudian memasukkan NIK siswa dan PIN yang didapat saat validasi.

“Kami ingin orang tua paham betul mengenai mekanisme PPDB online. Ini sekaligus sebagai latihan agar saat pendaftaran sesungguhnya dibuka, orang tua tidak grogi dengan sistem online,” kata Yusuf, Sabtu (4/06/2022).

Yusuf menjelaskan, latihan pendaftaran dibuka menjadi dua gelombang. Gelombang pertama mulai 3-5 Juni dan gelombang kedua pada 7-9 Juni. Setiap gelombang, CPDB hanya bisa mencoba satu kali latihan. Misalnya, ketika sudah latihan mendaftar jalur zonasi pada 3-5 Juni, maka baru bisa mencoba latihan kembali pada 7-9 Juni.

“Data latihan pendaftaran pada tanggal 3-5 Juni akan dibersihkan dulu oleh tim teknis pada tanggal 6 Juni. Setelah itu baru bisa mencoba kembali latihan di gelombang kedua. Jadi, satu gelombang satu kali latihan pendaftaran,” terangnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut