get app
inews
Aa Read Next : Gus Fawait Raih Suara Terbanyak Dapil Jatim V, LSN: Indikator Dukungan jadi Calon Bupati

Ansor Jatim di Reshuffle, Gus Mufa Ditunjuk Jadi Bendahara

Selasa, 07 Juni 2022 | 07:43 WIB
header img
Gus Muhammad Fawait (paling kanan), saat menjadi tuan rumah Pelatihan Kader Lanjutan GP Ansor Kencong di Ponpes Nurul Chotib, Al Qodiri IV, Kencong, Jember. (Foto: iNewsSurabaya/Pool)

SURABAYA, iNews.id - Gerbong organisasi Gerakan Pemuda Ansor Jawa Timur kembali bergerak. Pimpinan Pusat GP Ansor melakukan reshuffle struktur pengurus harian GP Ansor Jatim

Sekretaris Wilayah yang sebelumnya dijabat Ghufron Sirodj bergerak ke Hasan Bisri yang merupakan orang lama di jajaran Ansor Jatim. Sementara Ghufron dirotasi menjadi Wakil Ketua.

Yang mengejutkan masuknya wajah baru, Muhammad Fawait sebagai Bendahara Wilayah Ansor Jatim. Tokoh muda NU itu menggantikan Fandi Ahmad Yani, Bupati Gresik yang kemudian bergerak menjadi Wakil Ketua. Sementara Ketua PW Ansor Jatim tetap dijabat Syafiq Syauqi.

"Ini adalah amanah sekaligus kehormatan dan kewajiban pengabdian bagi saya. Sebenarnya, di Ansor saya tidak baru juga, karena sebelumnya sudah menjadi Penasehat GP Ansor Cabang Kencong," terang Muhammad Fawait, Senin (6/06/2022).

Sebagai politikus milenial, pria yang akrab disapa Gus Mufa ini punya jam terbang yang tinggi. Itu bisa dilihat dari sejumlah jabatan yang ia emban saat ini. 

Mulai Wakil Bendahara RMI PWNU Jawa Timur, Penasehat PC GP Ansor Kencong, Ketua Tunas Indonesia Raya (Tidar) Jatim, Presiden Laskar Sholawat Nusantara, Bendahara DPD Partai Gerindra Jatim, hingga Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Jatim. Di Ansor pun, Gus Mufa melewati proses pengkaderan dengan mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Lanjutan atau PKL.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut