Logo Network
Network

Operasi Penghuni Lapas Pamekasan, Kemenkumham dan BNNP Jatim Temukan Pisau hingga Kabel Mencurigakan

Arif Ardliyanto
.
Selasa, 07 Juni 2022 | 14:10 WIB
Operasi Penghuni Lapas Pamekasan, Kemenkumham dan BNNP Jatim Temukan Pisau hingga Kabel Mencurigakan
Kemenkumham melakukan penggeledahan Lapas Pamekasan bersama Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jatim

PAMEKASAN, iNews.id – Komitmen pemberantasan peredaran gelap narkotika terus ditunjukkan Kanwil Kemenkumham Jatim. Sebagai bentuk transparansi, Kemenkumham melakukan penggeledahan Lapas Pamekasan bersama Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jatim.

Instansi yang dipimpin Zaeroji ini sengaja menggandeng BNNP Jatim untuk melakukan transparasi dalam pemberantasan barang terlarang di Lapas. Kegiatan dimulai jelang tengah malam itu dipimpin langsung Kadiv Pemasyarakatan Teguh Wibowo. Dia didampingi Kepala BNNP Jatim Brigjenpol M Aris Purnomo. Tidak itu saja, sebanyak 75 petugas gabiungan dari jajaran BNNP dan UPT jajaran Kanwil Kemenkumham Jatim juga diturunkan dalam penggeledahan. Angota juga dilakukan briefing di depan halaman Lapas Narkotika Pamekasan yang letaknya hanya selemparan batu dari Lapas IIA Pamekasan. Anggota dibagi rata untuk menggeledah masing masing kamar. 

Dalam sambutannya, Teguh menekankan kepada seluruh petugas untuk melakukan penggeledahan secara teliti dan tidak membeda-bedakan. Seluruh kamar hunian warga binaan harus digeledah. “Lakukan dengan humanis, jangan arogan,” pesan Kadivpas.

Pria asal Jakarta itu menegaskan bahwa upaya pihaknya menggandeng BNNP Jatim adalah untuk bersama-sama memberantas peredaran gelap narkotika. Khususnya yang berpotensi dimasukkan ke dalam lapas/ rutan se-Jatim. “Sinergitas kami dengan BNNP sebagai pihak yang berwenang jadi bukti komitmen kami dalam pemberantasan peredaran gelap narkotika,” tegasnya.

Follow Berita iNews Surabaya di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini