get app
inews
Aa Read Next : Holy Ichda Wahyuni Anak Nelayan yang Sukses Jadi Dosen di UM Surabaya

Dapat Beasiswa Penuh, Pemain Timnas Futsal Samuel Eko Putra Tampubolon Kuliah di UM Surabaya

Selasa, 07 Juni 2022 | 16:24 WIB
header img
Samuel mendapatkan beasiswa penuh melalaui jalur beasiswa atlet. (Foto: UM Surabaya for iNewsSurabaya.id)

SURABAYA, iNews.id - Pemain kebanggaan Tim Nasional (Timnas) Futsal Indonesia Samuel Eko Putra Tampubolon resmi mendaftar kuliah di UM Surabaya.

Samuel mendaftar ke UM Surabaya di gedung A lantai 1 di Lembaga Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru (LIPMB) pada Selasa (7/6/22). 

Pemain futsal asal Pontianak Kalimantan Barat tersebut mengambil Program Studi (Prodi) Manajemen. Selama menjalani pendidikan di kampus UM Surabaya, Samuel mendapatkan beasiswa penuh melalaui jalur beasiswa atlet. 

Seperti pendaftar mahasiswa umumnya Samuel melakukan pengisian pendaftaran secara online, melakukan tes tulis dan mengumpulkan berkas-berkas yang disyaratkan.

Pemain kelahiran tahun 1998 yang berposisi sebagai Pivot tersebut menyebut UM Surabaya sebagai kampus para atlet. Pasalnya beragam atlet ada disini.

“Senang ketika mendengar informasi dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kalau ada universitas yang membuka jalur beasiswa bagi para atlet. Bahkan memberikan beasiswa secara penuh mulai dari formulir, dana pendidikan hingga uang gedung. Tentu ini merupakan perhatian besar UM Surabaya kepada seluruh atlet di Indonesia,” terang Samuel.

Samuel juga menjelaskan, bahwa selain menjadi pemain futsal yang profesional ia juga memiliki cita-cita menjadi pengusaha.

“Syukur di UM Surabaya ada jurusan yang saya cari. Fakultas Ekonomi Prodi Manajemen, semoga ini bisa menunjang saya kedepannya dalam mencari ilmu dan meningkatkan kapasitas diri,” ujarnya.

Samuel juga berharap, dirinya akan mampu menyeimbangkan antara kuliah dan jadwal latihan. Sehingga apa yang ia targetkan keduanya mampu tercapai dengan baik.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut