get app
inews
Aa Read Next : Heboh! Aliran Sesat Marak di Masyarakat, Saat Ritual harus Dijilat Anjing

Aneh! Warga Gresik Nikahi Kambing Betina, Ritual Aneh di Tanah Para Wali yang Gegerkan Warga

Selasa, 07 Juni 2022 | 21:32 WIB
header img
Warga Gresik dibuat geger dengan ulah Saiful Arif (44), warga Desa Kelampok, Kecamatan Benjeng, Gresik. Ia menikahi seekor kambing betina

Diberitakan sebelumnya, pernikahan aneh itu terjadi Minggu (5/6/2022) di Pesanggrahan Ki Ageng Jalan Raya Jogodalu, Kecamatan Benjeng, Gresik. Lokasi itu tempat tinggal anggota DPRD Gresik dari Fraksi Nasdem, Nur Hudi Didin Ariyanto, S.pd.

Layaknya pernikahan umumnya, proses nyeleneh itu juga dilakukan penghulu bernama Gus Kresna. Hanya saja, Saiful Arif yang mempelai laki-laki dipanggil Satrio Paninget dan kambingnya dipanggil Sri Rahayu. Disebut pula, bila Sri Rahayu putri dari Sri Kinasih. Pemilik Pesanggrahan Ki Ageng, Nur Hudi Didin Ariyanto yang turut menjadi saksi pernikahan mengatakan, pernikahan antara Satrio Paningit dengan seekor domba bernama Sri Rahayu bukanlah perkawinan biologis atau fisik, akan tetapi adalah bentuk ritual perkawinan unsur alam semesta.

"Sehingga alam semesta atau jagad ini selaras energinya. Ini salah satu bentuk keprihatinan dan rasa cinta kami kepada Ibu Pertiwi selaku spritualis Nusantara, tanpa sedikitpun mengurangi kemuliaan kita sebagai manusia," jelasnya.
 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut