get app
inews
Aa Read Next : Tradisi Unik Siswa Kodiklatal Sebelum Kembali Ke Pangkalan Surabaya

Heboh! Aliran Sesat Marak di Masyarakat, Saat Ritual harus Dijilat Anjing

Rabu, 15 Februari 2023 | 21:53 WIB
header img
Masyarakat dibuat heboh dengan keberadaan Aliran Sesat yang Marak di Masyarakat, karena Saat Ritual harus Dijilat Anjing. Foto Okezone

TANGERANG, iNewsSurabaya.id -  Ritual aliran sesat bergentayangan di masyarakat. Fakta ini terjadi di Desa Cibugel, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang, Banten yang ditemukan sekelompok masyarakat menggelar ritual nyeleneh dan membuat warga heboh. 

Ritual yang dilakukan ini diduga sesat, karena proses yang ditunjukkan tidak wajar. Ritual ini pun muncul dengan video dan beredar ditengah masyarakat. Video paham aliran yang diduga sesat itu berisikan ritual doa di depan sebuah makam. Dalam tayangan video itu juga terlihat adanya seekor anjing berwarna hitam yang hadir dalam ritual doa tersebut.

Bahkan, para peziarah yang ingin turut serta dalam ritual sesat tersebut harus dijilat terlebih dahulu oleh seekor anjing hitam.

Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) telah menemukan keberadaan ajaran aliran sesat di Desa Cibugel, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang, Banten.

Camat Cisoka Encep Sahayat mengatakan, bahwa temuan aliran sesat itu berawal dari informasi masyarakat setempat dan kemudian pihaknya bersama instansi terkait pun langsung mengecek lokasi tempat keberadaan ajaran sesat yang dipimpin seorang pria dengan nama Aliyudin.

"Setelah melakukan koordinasi kita langsung mendatangi tempat Aliyudin di Kampung Cibuluh. Kemudian kami melihat langsung tempat ritual seperti apa dan betul di situ ada makam (tempat dijadikan ritual),"ujarnya dikutip dari Okezone, Rabu (15/2/2023).

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut