get app
inews
Aa Read Next : Idul Adha 1444 H, Grab Indonesia Sumbang Sapi Kurban 1 Ton dan Ratusan Kambing

Pantau Pergerakan Hewan Kurban, 81 Titik Lokasi Dibentuk di Jawa Timur

Senin, 13 Juni 2022 | 13:29 WIB
header img
Polda Jawa Timur melakukan pengawasan lokasi-lokasi untuk memantau pergerakan penjualan hewan kurban

SURABAYA, iNews.id – Hari Raya Idul Adha semakin dekat. Polda Jawa Timur melakukan pengawasan lokasi-lokasi untuk memantau pergerakan penjualan hewan kurban, karena wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan sapi terus meluas.

Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Nico Afinta, usai memimpin Apel pasukan operasi patuh semeru 2022 mengatakan, pihaknya telah melakukan rapat dengan Gubernur untuk mengantisipasi dengan membentuk Satgas yang nantinya akan diisi, Dinas Kesehatan, Dinas Pertanian, TNI, Polri serta tokoh masyarakat. “Kegiatan satgas melakukan edukasi ciri–ciri penanganan PMK, berikutnya membuka pos dan ada 81 titik yang tersebar di jalan -jalan utama yang berfungsi melakukan pengecekan kalau ada kendaraan yang mengangkut hewan,” kata Irjen Nico Afinta, Senin (13/6/2022).

”Nantinya juga akan mengecek surat keterangan sehat yang wajib dikeluarkan sebelum hewan tersebut dijual,” kata Irjen Nico Afinta, Senin (13/6/2022) pagi.

Nico menambahkan, selain itu satgas yang dibentuk ini nantinya juga akan memberikan obat – obatan dan Vaksin. “Ini sudah di sosialisasikan kepada peternak maupun pedagang hewan,” tutup dia.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut