get app
inews
Aa Read Next : Tingkatkan Prosedur Lalu Lintas Saat Kecelakaan, Keamanan TKP Jadi Prioritas Utama Kepolisian

Operasi Patuh Semeru Mojokerto Mulai Dijalankan, Ini yang Diincar Polisi

Senin, 13 Juni 2022 | 13:39 WIB
header img
Polres Mojokerto mulai melakukan operasi dibeberapa titik untuk membuat keamanan ditengah-tengah masyarakat.

MOJOKERTO, iNews.id – Operasi Patuh Semeru 2022 mulai lakukan kembali. Polres Mojokerto mulai melakukan operasi dibeberapa titik untuk membuat keamanan ditengah-tengah masyarakat.

Kapolres AKBP Rofiq Ripto Himawan saat memimpin apel gelar pasukan di halaman kantor Polres Mojokerto Kota, Senin (14/6/2022) mengatakan, operasi serentak bagi seluruh wilayah se-Jawa Timur selama 14 hari, mulai 13 hingga 26 Juni 2022. Selama operasi patuh berlangsung akan ada beragam sasaran pelanggaran yang bakal dipelototi polisi. Di antaranya, berkendara melebihi batas kecepatan, melawan arus lalu lintas, berkendara di bawah pengaruh alkohol, tidak menggunakan helm SNI, tidak menggunakan sabuk pengaman.

Kemudian bermain telepon genggam atau handphone, pengendara di bawah umur dan tak memiliki SIM, dan untuk sepeda motor, berboncengan melebihi kapasitas. Personel polisi juga akan ‘dipersenjatai’ kendaraan yang dilengkapi kemampuan Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE). Dengan mobil ini deteksi pelanggaran pengendara oleh pihak kepolisian.

Dengan mobil ini, memudahkan petugas mengidentifikasi pelanggar lalu lintas dan penindakkan tilang dengan semi elektronik. Selain itu, juga didukungan dengan pengawasan melalui 500 kamera Closed Circuit Television (CCTV) yang tersebar di penjuru Kota Mojokerto.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut