Logo Network
Network

Bank Mandiri Taspen Gelar Screening dan Operasi Katarak Gratis

Ali Masduki
.
Rabu, 24 Januari 2024 | 13:34 WIB

DOKTER memeriksa mata pasien ketika mengikuti screening katarak di kantor Bank Mandiri Taspen Kantor Cabang Surabaya, Jawa Timur, Rabu (24/1/2024). Bank Mandiri Taspen bekerja sama dengan Allianz Indonesia melaksanakan kegiatan screening katarak untuk 100 nasabah terdaftar. 

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari rangkaian operasi katarak sebagai salah satu inisiatif Mantap Sehat. Hal ini merupakan salah satu dari tiga pilar Mantap Indonesia milik Bank Mandiri Taspen dalam mendukung program kesehatan yang berkelanjutan.

Screening dan operasi katarak yang diperuntukkan bagi nasabah dan keluarga nasabah tersebut dalam rangka memperingati ulang tahun yang ke-9 Bank Mandiri Taspen.

Di kota Surabaya, screening katarak diikuti sebanyak 81 peserta dari berbagai wilayah di Jawa Timur. Proses screening ini dilakukan sebagai tahap awal dalam program operasi katarak, memastikan bahwa nasabah yang terpilih nantinya dapat melanjutkan ke tahap tindakan operasi pada 4 Februari mendatang. 

Kegiatan screening yang dilaksanakan tidak hanya menegaskan komitmen bank terhadap peningkatan kesehatan nasabah, tetapi juga menunjukkan sinergi yang kuat antara sektor perbankan dan asuransi khususnya bersama Allianz Indonesia .

Selain itu, inisiatif Bank Mandiri Taspen dan Allianz Indonesia dalam menyelenggarakan program screening katarak ini diharapkan akan berkontribusi besar dalam mencegah kebutaan akibat katarak, dan pada gilirannya meningkatkan produktivitas serta kesejahteraan nasabah. Tidak hanya pada kesehatan visual tetapi juga pada aspek sosial ekonomi kehidupan nasabah dan keluarganya.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News

Bagikan Artikel Ini