Logo Network
Network

Foto-Foto Gempa Tuban, Pasien RS Unair Dirawat di Tenda Darurat

Ali Masduki
.
Jum'at, 22 Maret 2024 | 22:14 WIB

PASIEN dirawat di tenda darurat RS Unair, di halaman rumah sakit pada Jumat (22/3/2024) malam. Ratusan pasien RS Unair terpaksa dievakuasi dari dalam gedung dan ditempatkan ke tenda darurat guna mengantisipasi gempa susulan yang berpusat Tuban sebesar 6,5 Magnitudo.

Diketahui, getaran gempa Tuban menghebohkan Kota Surabaya. Sekitar pukul 11.22 WIB, berbagai wilayah Kota Pahlawan mengalami gempa dengan durasi cukup lama. 

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi juga mengeluarkan imbauan keras kepada masyarakat setelah dua kali gempa yang mengguncang kota ini pada Jumat (22/3/2024). 

Kedua gempa itu, dengan kekuatan mencapai 6,0 dan 5,0 skala Richter, membuat warga berhamburan keluar dari gedung, bahkan memicu kepanikan di lingkungan Pemerintah Kota Surabaya.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat, pusat gempa berada di timur laut Tuban, Jawa Timur. Wali Kota Eri Cahyadi mengimbau agar masyarakat lebih waspada terhadap potensi gempa susulan dan meningkatkan kewaspadaan terhadap tanda-tanda awal gempa.

Foto: iNewsSurabaya/Ali Masduki

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News

Bagikan Artikel Ini