Logo Network
Network

Mengintip Siswa SMK Penerbangan Praktek Kerja di Bengkel Pesawat TNI AL

Ali Masduki
.
Jum'at, 18 Februari 2022 | 14:06 WIB

SIDOARJO, iNews.id - Sejumlah pelajar SMK Penerbangan Dharma Wirawan Juanda melaksanakan Praktek Kerja Industri (Prakerin), di Fasharkan Pesud Puspeberbal Juanda Surabaya, di Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (17/2/2022). 

Kegiatan praktek di bengkel pesawat milik TNI AL tersebut untuk mengasah skill siswa yang diharapkan nantinya para siswa-siswi mampu mengaplikasikan di dunia kerja khusunya di dunia penerbangan sipil atau pun di militer.

Praktek kerja ini sesuai dengan instruksi KASAL Laksamana TNI Yudo Margono yang tertuang dalam Perintah Harian KASAL pada point 2, yaitu Bangun Sumber Daya Manusia yang unggul dan profesional, serta tangguh menghadapi segala ancaman. 

Kegiatan Prakerin diawali dengan Upacara pembukaan oleh Kafasharkan Pesud yang di wakili Mayor Laut (T) Wahyono selaku Kabeng Harpesud Fasharkan Pesud. 

Acara di lanjutkan dengan pengenalan Fasilitas, workshop yang ada di Fasharkan pesud yang di pandu para Instruktur Fasharkan Pesud. Selama pelaksanaan Prakerin Siswa menerapkan Protokol Kesehatan jaga jarak dan telah melaksanakan Swab.

(Foto: Dispen Puspenerbal)

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News

Bagikan Artikel Ini