Lebih Efisien, Perusahaan di Surabaya Mulai Manfaatkan Infrastruktur dan Layanan Google Cloud

Ali Masduki
Dari kiri, CEO EIKON Technology Johannes Candra, Director of Finance Pakuwon Jati Minarto Basuki,Country Director Google Cloud Indonesia Megawaty Khie, CTO Wings Surya Daniel Tjandra dan Sales Director Datalabs Ricky Setiawan. (Foto: Ali Masduki)

SURABAYA, iNews.id - Sejumlah perusahaan di kota Surabaya mulai memanfaatkan infrastruktur dan layanan Google Cloud. Layanan ini dinilai mampu meningkatkan produktivitas dan menghemat biaya.

Pakuwon Jati dan Wings Surya misalnya. Dua perusahaan raksasa ini sudah masuk ke ekosistem Google Cloud.

Director of Finance Pakuwon Jati, Minarto Basuki mengatakan, pihaknya telah mulai menerapkan teknologi IT sejak pandemi melalui bantuan Google. 

"Teknologi merupakan sebuah keniscayaan. Kita percaya dengan Cloud Business yang Google sediakan," katanya saat Media Briefing: Google Cloud bangun ekosistem lokal bertenaga cloud untuk mempercepat pembangunan ekonomi Surabaya, Rabu (15/62022).

Kata dia, Pakuwon Jati memutuskan menggunakan Google Workspace agar seluruh staf dapat berkomunikasi dan bekerja sama dengan lancar antar pelanggan, vendor, maupun rekan kerja. Karena Google Workspace bisa mengatur akses ke masing-masing user. 

Selain itu, lanjut Minarto, Pakuwon Jati juga berencana memanfaatkan infrastruktur dan layanan Google Cloud yang sejak awal telah mencapai status 0 jejak karbon untuk memodernkan sistem Enterprise Resource Planning (ERP). 

"Dengan infrastruktur lokal Google Cloud, Pakuwon Jati ingin mengoptimalkan biaya IT, mengurangi jejak karbon dari proses-proses IT dan menerapkan standar keamanan tinggi," ujarnya.

Editor : Ali Masduki

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network