Begini Cara Marinir Ibadah Salat Jumat di Medan Latihan

Ali Masduki
Marinir menjalan Salat Jumat, di Pusat Latihan Pertempuran Marinir 5 Karangtekok, Situbondo, Jawa Timur, Jumat (24/6/2022). ( Foto: Kopda Mar Moch. Ainul Yakin)

Kegiatan Salat Jumat merupakan kewajiban umat muslim, guna menjaga moril dan moralitas Prajurit Petarung Korps Marinir yang tidak lupa sebagai insan hamba Tuhan yang beriman dan taat kepada sang pencipta, serta selalu senantiasa terjaga dari hal yang tidak baik dengan tetap menjadi Prajurit yang religius.


Foto: Kopda Mar Moch. Ainul Yakin

Dalam pelaksanaan Salat Jumat yang bertindak sebagai Khoatib Serda Marinir Daris, yang mejelaskan tentan rukun islam dan bersuci dari hadas kecil.


Foto: Kopda Mar Moch. Ainul Yakin

Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel marinir Rudi Harto Marpaung Selaku Pemimpin Latihan yang didampingi Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Harmoko, selaku Perwira Pelaksana Latihan TW II TA. 2022 Brigif 2 Marinir Latihan TW II TA. 2022 Brigif 2 Marinir mengatakan, bagi prajurit petarung Korps Marinir agar tetap melaksanakan Salat Jumat bagi umat Muslim.

"Walaupun kita berada di daerah latihan, itu merupakan ujian terhadap keimanan kita," tuturnya.

“Ini merupakan awal dari kunci sukses kita, dengan padatnya kegiatan latihan kita tetap tunjukkan ketaqwaan kepada Sang Pencipta," pungkasnya.
 

Editor : Ali Masduki

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network