Jalan Menuju Kawah Ijen Putus, PU Rencanakan Kirim Dua Alat Berat Bersihkan Longsor

Siswanto
Bencana tanah longsor di Jalan Erek- Erek jalur menuju Taman Wisata Alam (TWA) Kawah Ijen masih proses pembersihan

BANYUWANGI, iNews.id - Bencana tanah longsor di Jalan Erek- Erek jalur menuju Taman Wisata Alam (TWA) Kawah Ijen masih proses pembersihan. Direncanakan PU Banyuwangi bakal mengirim dua alat berat untuk membersihkan lokasi. 

Petugas dari Polsek Licin bersama BPBD, Dinas PU, Linmas Desa Tamansari dan relawan masih membersihkan tanah dan pohon yang menutup jalan. Hal ini dilakukan supaya jalan bisa dipergunakan untuk beraktivitas. 

AKP Dalyono, mengatakan pembersihan tanah dan pohon terus dilakukan, longsor ini sangat mengganggu. sementara proses pembersihan juga tidak berjalan mulus, karena situaju dikawan Ijen Banyuwangi masih terjadi hujan.

"Cuaca di kawasan jalan Erek-Erek hujan dan kondisi gelap serta dikhawatirkan terjadi longsor susulan. Selanjutnya proses pembersihan jalur dihentikan menunggu hujan reda," katanya. 

Dalyono meminta kepada amsyarakat yang akan berkunjung ke kawah Ijen sebaiknya ditunda. Kondisi ini terjadi lantaran cuaca yang tidak mendukung, apalagi kondisi jalan menuju kawah Ijen terputus.

"Kami menghimbau pada masyarakat yang akan berkunjung ke kawah Ijen agar ditunda dulu sampai proses perbersihan selsai," ujarnya. 

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya Perumahan dan Permukiman Kabupaten Banyuwangi, Danang Hartanto saat di hubungi melalui telephone membenarkan kejadian tanah longsor tersebut. 

"Direncanakan hari ini Dinas PU mengirimkan dua unit alat berat untuk membersihkan tanah longsor dan Kayu yang melintag di Jalur Erek-Erek," ungkapnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network