Huntara Semeru Bantuan United Tractors Group Rampung, 100 Unit Rumah Siap Ditempati

Ali Masduki
Bupati Lumajang Thoriqul Haq, bersama jajaran direksi dan komisaris United Tractors Group menyapa warga yang sudah menghuni Hunian Sementara (Huntara). (Foto: Ali Masduki)

LUMAJANG, iNews.id - PT United Tractors Tbk, anak perusahaan dari PT Astra International Tbk berhasil menyelesaikan pembangunan Hunian Sementara (Huntara) bagi warga terdampak erupsi Gunung Semeru dalam waktu cepat.

Dalam waktu dekat, sebanyak 100 huntara yang berdiri di Bumi Semeru Damai (BSD), tepatnya di Desa Sumber Mujur, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur itupun siap ditempati oleh warga terdampak erupsi Gunung Semeru.

Bupati Lumajang Thoriqul Haq mengatakan, bahwa 100 unit huntara yang dibangun oleh United Tractors (UT) merupakan realisasi dalam jumlah yang besar dan yang paling cepat, dari komitmen beberapa NGO dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) lainnya.

"UT berkomitmen membanguan 100 unit dan selesai dengan waktu yang cepat. Sehingga kami bisa melakukan percepatan tahap berikutnya bagi masyarakat di hunian ini, yang sebelumnya yang berada di pengungsian atau di rumah saudaranya," katanya, usai serah terima di Lumajang, Jawa Timur, Kamis (07/7/2022).

Editor : Ali Masduki

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network