Huntara Semeru Bantuan United Tractors Group Rampung, 100 Unit Rumah Siap Ditempati

Ali Masduki
Bupati Lumajang Thoriqul Haq, bersama jajaran direksi dan komisaris United Tractors Group menyapa warga yang sudah menghuni Hunian Sementara (Huntara). (Foto: Ali Masduki)

Dalam kesempatan yang sama, Direktur United Tractors Iwan Hadiantoro menjelaskan bahwa penyerahan bantuan 100 unit hunian sementara bagi masyarakat terdampak bencana erupsi Gunung Semeru ini, merupakan bagian dari program CSR UT di bidang kebencanaan.

"United Tractors terus berkomitmen untuk memberikan kontribusi nyata bagi perkembangan bangsa, khususnya kesejahteraan dan keberlanjutan masyarakat Indonesia di seluruh wilayah operasi perusahaaa," katanya.

Iwan melanjutkan, kegiatan ini dimulai sejak 6 Desember 2021 dan dilakukan dalam beberapa fase. Fase pertama yaitu fase tanggap darurat bencana. Pada fase ini, UT Group menyalurkan bantuan berupa pakaian layak pakai, sembako, obat-obatan, terpal dan juga selimut, serta membangun posko kesehatan dan dapur umum. 

Selain itu UT Group juga mendatangkan lima unit alat berat berupa excavator, dan single drum rollers untuk membantu proses evakuasi korban, land clearing, dan proses pemadatan material (tanah, pasir, batu) dalam konstruksi jalan

Pada fase kedua UT Group membangun sarana sekolah darurat di beberapa titik, fasilitas MCK di dua titik, serta membangun tempat tinggal bagi para korban dengan sistem huntara sebanyak 100 unit.

Iwan mengatakan pembangunan 100 unit huntara dimulai sejak Februari hingga Juni 2022 yang difokuskan di Desa Sumbermujur, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang. 

"UT Group berharap agar bantuan yang telah diberikan dapat menjadi manfaat bagi masyarakat dan Lumajang dapat segera pulih seperti sedia kala," terangnya. 

Editor : Ali Masduki

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network