Insiden Pembunuhan Mantan Perdana Menteri, Pemilihan Parlemen Jepang Tetap Jalan

Rahman Asmardika
Warga Jepang pergi ke tempat pemungutan suara pada Minggu (10/7/2022) untuk pemilihan parlemen.(Foto : Okezone)

Kampanye dihentikan pada Jumat setelah pembunuhan Abe, tetapi politisi melanjutkan kegiatan pra-pemilihan pada Sabtu (9/7/2022).

Ada peningkatan kehadiran polisi ketika Kishida muncul di sebuah acara kampanye di kota barat daya Tokyo dan pemindai pendeteksi logam dipasang di tempat tersebut, tindakan keamanan yang tidak biasa di Jepang.

Menurut Kementerian Dalam Negeri, jumlah pemilih pada pukul 10 pagi ini berada di angka 6,18%, naik dari angka tertinggi sebelumnya 5,65% yang tercatat pada 2019. Media mengatakan 15,3% persen pemilih telah memberikan suara absen terlebih dahulu.

"Kami baru saja kehilangan Abe. Saya ingin LDP memenangkan banyak suara sehingga mereka dapat menjalankan negara secara stabil," kata Sakae Fujishiro, seorang pensiunan berusia 67 tahun yang memberikan suaranya untuk partai yang berkuasa di Bangsal Edogawa timur Tokyo.

Hasil yang kuat di jajak pendapat dapat membantu Kishida mengkonsolidasikan kekuasaannya, memberikan mantan bankir dari Hiroshima kesempatan untuk melaksanakan tujuannya meningkatkan pengeluaran pertahanan.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network