Kurangi Kepadatan, Jalur Kereta Api Bondowosa-Situbondo Segera Dibuka

Arif Ardliyanto
Jalur kereta api Bondowoso-Situbondo bakal dibuka kembali. Ini kabar menggembirakan bagi masyarakat area sana.(Foto :Tangkap Layar)

BONDOWOSO, iNews.id - Kabar gembira bagi bagi masyarakat Bondowoso dan Situbondo. Dalam waktu dekat, jalur kereta api Bondowoso-Situbondo bakal dibuka kembali.

Direktorat Jenderal Perkeretaapian melalui Balai Teknik Perkeretaapian (BTP) Wilayah Jawa Timur sedang menyusun strategi untuk mengaktifkan kembali jalur kereta api lintas Kalisat - Bondowoso - Situbondo - Panarukan.

Humas BTP Jatim, Alfaviega Septian Pravangasta mengatakan, jika jalur kereta yang telah non aktif sejak tahun 2004 itu akan segera di reaktivasi. “Jika mengacu pada Ripnas DJKA dan Renstra BTP Jatim, benar bahwa jalur itu akan diaktifkan, terlebih dengan adanya perpres no 80 tahun 2019 tentang percepatan pembangunan, dan jalur KA Kalisat - Panarukan juga masuk di dalamnya,” ungkapnya.

Viega menjelaskan, jika dirinya dan juga pihak BTP Jatim telah melakukan survey terhadap masyarakat yang berada di sekitar, terutama masyarakat Bondowoso dan Situbondo. “Respon dari masyarakat cukup baik, masyarakat cenderung mendorong reaktivasi dengan berbagai kondisi yang sudah ditanyakan,” paparnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network