BPJamsostek Tanam 10.000 Bibit Magrove di Ekowisata Mangrove Wonorejo Surabaya

Ali Masduki
Deputi Direktur Wilayah BPJAMSOSTEK Jawa Timur, Deny Yusyulian (tengah) bersama perwakilan 36 kantor cabang, di Ekowisata Mangrove Wonorejo Surabaya. (Foto: Ali Masduki)

Deny yakin jika perekonomian masyarakat, khususnya nelayan sudah baik maka kesadaran akan pentingnya perlindungan sosial juga tumbuh. 

Ia menyebut, di Jawa Timur ada 3 sektor usaha yang memiliki potensi luar biasa dan masih belum tergarap maksimal. Diantaranya sektor pertanian, hutan dan perikanan. Berdasarkan data BPS, jumlahnya mencapai  1,7 juta pekerja.

"Itu segmen yang paling banyak dan akan kita dorong. Melalui kegiatan menanam mangrove ini, harapannya masyarakat tahu sehingga mereka bisa menjadi peserta BPJamsostek ketika mereka sudah memiliki kemampuan membayar iuran bulanan," ucapnya.

"Karena manfaat dari BPJamsostek sangat besar. Hanya dengan menabung mulai Rp.36.800, peserta sudah mendapat manfaat kecelakaan kerja, manfaat kematian dan ada beasiswa buat dua orang anak," lanjutnya. 

Employee Voluntering Go Green BPJAMSOSTEK ini juga mendukung program Go Green Pemerintah dan juga mendukung ketersediaan oksigen.

Deny berharap kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa peduli para karyawan BPJAMSOSTEK dan memberikan dampak yang positif bagi masyarakat dan lingkungan sekitar. 

Sehingga para karyawan tidak hanya melakukan kewajibannya kepada instansi tetapi juga bisa memberikan kewajibannya kepada masyarakat sekitar.

Editor : Ali Masduki

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network