get app
inews
Aa Read Next : BPJamsostek Gelar Rapat Forum Kepatuhan, Pastikan Perlindungan Optimal bagi Seluruh Pekerja

BPJAMSOSTEK Jember Serahkan Jaminan Kematian Senilai Rp433 juta pada Ahli Waris

Kamis, 13 Juli 2023 | 13:06 WIB
header img
Penyerahan santunan jaminan kematian kepada 8 ahli waris, di Jember, Jawa Timur, Rabu (12/7/2023) pagi. Foto/Ali

JEMBER, iNews.idBPJAMSOSTEK Kantor Cabang Jember menyerahkan santunan jaminan kematian kepada 8 ahli waris, di Jember, Jawa Timur, Rabu (12/7/2023) pagi. Total jaminan kematian yang diberikan yakni Rp433 juta, terdiri dari Rp336 juta santunan kematian dan Rp97 juta santunan beasiswa. 

Penyerahan ini dilakukan oleh Bupati Jember Ir. Hendy Siswanto, ST., IPU pada acara Program Pra Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 di Desa Klungkung, Kecamatan Sukorambi.

Bupati Hendy menjelaskan, kegiatan tersebut adalah pra kegiatan TMMD ke-117 yang sudah digagas oleh Panglima TNI Republik Indonesia. 

"Dan ini adalah kolaborasi kami dengan Dandim. Sehingga shohibul baitnya adalah bapak Dandim. Kami hanya mensupport kegiatan TMMD ini," kata Hendy.

Kepala BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Jember, Dadang Komarudin pada kesempatan itu menyampaikan rasa duka yang mendalam  kepada keluarga almarhum.

Selanjutnya Dadang  menjelaskan kegiatan hari ini adalah salah satu bukti nyata komitmen dan keseriusan Pemerintah Kabupaten Jember dalam memberikan perlindungan jaminan sosial kepada masyarakat pekerjaPihak keluarga almarhum berterima kasih atas santunan yang diberikan.

Selain Jaminan Kematian, BPJAMSOSTEK juga menyerahkan biaya pengobatan, santunan cacat dan santunan tidak mampu bekerja.

Acara tersebut sekaligus momentum untuk mengajak masyarakat mendaftar program BPJAMSOSTEK.

Dadang berharap seluruh warga desa dapat terlindungi program BPJAMSOSTEK. “Sehingga bisa meningkatkan produktivitas bekerja,” kata Dadang.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut