Mengintip Program Padat Karya Pemkot Surabaya, Wali Kota Bahagia Bisa Cuci Mobil dan Ngopi

Arif Ardliyanto
Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya meresmikan Rumah Padat Karya di Jalan Raya Menur, Kelurahan Manyar Sabrangan, Kecamatan Mulyorejo Surabaya.(Foto : ist)

SURABAYA, iNews.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya meresmikan Rumah Padat Karya di Jalan Raya Menur, Kelurahan Manyar Sabrangan, Kecamatan Mulyorejo Surabaya, Rabu (10/8/2022). Rumah padat karya yang diberi nama 'Pelataran Manyar' ini berdiri di lahan aset seluas 450 meter persegi.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan, bahwa masih banyak aset-aset milik pemkot yang lokasinya tersebar dan tidak dipakai. Sejumlah aset tersebut, ke depan akan terus digunakan untuk kepentingan umat melalui kegiatan-kegiatan positif atau mengurangi kemiskinan di Kota Pahlawan.

"Kalau kita bisa manfaatkan untuk kepentingan umat, mengurangi kemiskinan, pengangguran, juga memunculkan kegiatan-kegiatan positif, maka itu kita minta aset pemkot bisa dimanfaatkan," kata Wali Kota Eri Cahyadi selepas acara peresmian, Rabu (10/8/2022).

Ia mengaku bersyukur, satu di antara warga yang terlibat dalam padat karya Pelataran Manyar merupakan pemuda yang dahulu menjadi korban dari dampak minum-minuman keras. Hal negatif itu terpaksa dilakukan pemuda dan teman-temannya lantaran kurangnya kegiatan positif.

"Alhamdulilah, setelah diberikan pengertian, diberikan kegiatan positif, sekarang Mas Marcel dan teman-temannya menjadi bagian dari Pelataran Manyar ini," ungkap dia.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network