Potret Kekompakan Marinir dan Nelayan Pesisir Sidoarjo Dalam Parade Perahu Nelayan

Ali Masduki
Parade Perahu Nelayan di Desa Pesisir Tambak Cemandi, Sedati, Sidoarjo, Selasa (16/8/2022). Foto/Kopda Mar Moch. Ainul Yakin

SIDOARJO, iNews.id - Kedekatan Marinir dengan masyarakat maritim bukan isapan jempol belaka. Hal itu dibuktikan dengan adanya kekompakan melaksanakan Parade Perahu Nelayan.

Kegiatan yang diikuti oleh prajurit Batalyon Infanteri 3 Marinir dan dipimpin Langsung oleh Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Letkol Marinir Tri Yudha Ismanto, dalam rangka meriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 77 tersebut digelar di Desa Pesisir Tambak Cemandi, Sedati, Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (16/8/2022).

Letkol Marinir Tri Yudha Ismanto menjelaskan, Parade Perahu Nelayan merupakan tindak lanjut dari perintah harian Kepala Staf angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono. Yakni tentang menjaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi Institusi, Bangsa dan Negara. 

"Pesta rakyat dengan Batalyon Infanteri 3 Marinir berupa lomba perahu hias dan lomba melintasi bambu yang diikuti ratusan nelayan," terangnya.

Selain untuk memeriahkan hari kemedekaan RI yang ke 77 tahun, kegiatan ini juga merupakan wujud dari kerja nyata dan menjalin kepercayaan masyarakat kepada TNI sesuai amanat bapak kasal.

“Saya harap dengan diadakan kegiatan ini masyarakat semakin dekat dan percaya kepada TNI” Pungkas Danyonif 3 Marinir,” tegasnya.

Pada Kesempatan tersebut Kepala Desa Cemandi Khoirudin S.O juga berharap agar kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan setiap tahunya, guna menjalin kebersamaan masyarakat bersama TNI.

"Kami sangat berterimakasih kepada Prajurit Yonif 3 Marinir atas terlaksananya kegiatan ini," tandasnya.

Editor : Ali Masduki

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network