Dekatkan Pelayanan ke UMKM, Pos Indonesia Buka 7.700 Drop Point

Lukman
Direktur Bisnis Kurir & Logistik PT Pos Indonesia Siti Choiriana (tengah) saat launching PosAja Drop Point di Kantor Pos Kebon Rojo, Surabaya. Foto: MPI/Lukman

Kemudahan ini, kata dia, bentuk komitmen Pos Indonesia memberi pelayanan terbaik bagi masyarakat Indonesia, salah satunya UMKM. 

Pos Indonesia hadir lebih dekat ke pelaku usaha, agar akses mereka memasarkan produknya ke dalam atau luar negeri menjadi lebih mudah.

"Karena kalau kita bicara populasi UMKM di Indonesia yang jumlahnya mencapai 64 juta, maka harapan kami adalah drop poin ini menjadi pilihan mereka dalam melakukan pengiriman. Kami betul-betul berupaya mendekati UMKM, agar akses mereka lebih mudah," jelas dia.

Dengan akses yang mudah ini, diharapkan omset pelaku UMKM akan semakin besar, seiring bertambahnya market pasar yang dibidik. 

"UMKM kami beri akses yang lebih baik, sehingga harapan kami, mereka lebih maju lagi," ujarnya.

Lebih lanjut Ana menjelaskan, 7.700 Drop Point Pos Indonesia menjangkau 500 kabupaten kota di seluruh Indonesia. 

Setelah launching tahap pertama ini, selanjutnya akan diikuti pembukaan drop point lainnya dengan jangkauan lebih banyak desa dan kecamatan. 

"Kami Ana berharap, 9.000-an kecamatan dengan 83.381 desa/kelurahan akan terjangkau oleh Drop Point Pos Indonesia," katanya

Editor : Ali Masduki

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network