New Fast, Bengkel Mobil di Surabaya yang Bikin Pelanggan Ketagihan

Ali Masduki
Pelayanan NEW FAST 1.0 di Arif Rahman Hakim 22 Surabaya. Foto: iNewsSurabaya.id/Ali Masduki

SURABAYA, iNews.id - Salah satu hal terpenting dalam merawat mobil adalah dengan melakukan servis secara rutin atau servis berkala, baik di bengkel resmi atau bengkel tidak resmi.

Bengkel resmi merupakan bengkel resmi milik dealer atau agen pemegang merek (APM) penjual mobil. 

Sedangkan bengkel tidak resmi atau yang sering disebut bengkel umum tentu tidak memiliki afiliasi dengan APM atau dealer mobil tertentu. Biasanya untuk bengkel mobil ini bisa menangani semua jenis dan merek mobil. 

Untuk bengkel tidak resmi, pemilik mobil musti super hati-hati. Jika salah memilih bengkel mobil, pengguna jasa bukan hanya rugi pengeluaran, namun juga pastinya mobil bakal membutuhkan perawatan tambahan karena ditangani oleh mekanik yang serampangan.

Di kota Surabaya sendiri, saat ini bisnis bengkel mobil umum kian menjamur seiring pertumbuhan penjualan kendaraan roda empat. 

Namun diantara lusinan bengkel itu, ada salah satu bengkel umum di Surabaya yang membuat pelanggannya ketagihan. Yakni Bengkel New Fast.

 

Bengkel mobil yang berdiri sejak tahun 2003 ini memiliki 3 cabang, yaitu NEW FAST 1.0 berlokasi di Arif Rahman Hakim 22 Surabaya, NEW FAST 2.0 di Arif Rahman Hakim 185 Surabaya dan NEW FAST 3.0 di Jl. Sukomanunggal 254 Surabaya

InewsSurabaya.id pun mencoba mendatangi langsung ke NEW FAST 1.0 di Arif Rahman Hakim 22 Surabaya. Ternyata memang benar, meski bukan bengkel resmi, namun dari sisi pelayanan, teknologi hingga teknisi New Fast tidak kalah dengan bengkel resmi. Tidak sediki pelanggan memuji pelayanan yang diberikan oleh pegawainya.

Seperti yang diungkapkan oleh Toni. Warga Klampis Surabaya ini merasa puas atas pelayanan yang diberikan. Bahkan dia rela berpaling dari bengkel langganan sebelumnya karena sudah cocok dengan New Fast. 

"Saya sudah 5 kali kesini. Pelayanannya bagus, sigap dan gak ribet," ucapnya. Toni sendiri tidak repot menunggu proses servis. "Tadi mobil saya tinggal disini, setelah selesai saya di telpon dan tinggal ambil," ujarnya, Kamis (08/9/2022).

 

Selain jadi bengkel mobil pilihan utama keluarga dalam merawat dan memperbaiki kendaraan, New Fast juga menjadi jujugan sejumlah komunitas mobil dari Surabaya, Sidoarjo, Gresik hingga Mojokerto.

Seperti Pajero Owner Community (POC), Ertiga Club (ERCI JATIM), Gravinci, Erci Chapter Surabaya, GL MANIA (Grandlivina Mania Community) Region Jatim, SAGA (Ayla Agya Community), TACI (Toyota Avanza Community Indonesia), VLOC (Vios Limo Owner Community) dan lainnya.

Salah satu pelanggan New Fast yang akrab disapa Om Yudik memberikan apresiasi terhadap layanan yang diberikan. Anggota Erci Chapter Surabaya ini sudah beberapa kali mencuci mobilnya di New Fast dan merasakan kenyamanan.

"Nyucinya bersih, pokoknya kalau saya nilai ya 90 lah. Tim Car wash juga sip," kata dia.

Hal senada juga dilontarkan oleh Rudi. Ketua Pajero Owner Community (POC) East Java ini bahkan merekomendasikan New Fast sebagai pilihan dalam memilih bengkel.

"Rekomendasi buat yang lagi mau service mobil dan perawatan mobil. Kemarin ganti oli, filter oli dan filter solar, serta furging untuk Pajero dapat bonus free tune up. Setelah di tune up, akselerasi lebih ringan dan spontan serta lebih irit," tuturnya.

 

Direktur muda New Fast, Prasetyo Hadi Susanto berterikasih atas kepercayaan pelanggan yang selama ini mempercayakan mobilnya di New Fast. 

"Sebagai bengkel pilihan utama keluarga di Surabaya, kami terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggan dalam merawat dan memperbaiki kendaraan," katanya.

Pengusaha muda yang akrab di sapa Bang Yok ini menjelaskan, Bengkel New Fast memiliki layanan hampir di semua divisi perbaikan dan perawatan mobil. Diantaranya Tune up, Servis Ac, Ganti Oli, Onderstel, Spooring & balancing.

"Jadi pelanggan tidak perlu khawatir datang ke bengkel New Fast untuk mendapatkan layanan berkualitas dan terbaik," tegasnya.

Alumlus Universitas Dr. Soetomo Surabaya ini memastikan, bahwa selama 20 tahun beroperasi, selain komitmen memberikan pelayanan terbaik kepada mitra dan pelanggan, New Fast juga selalu berinovasi dan melengkapi fasilitas bengkel sesuai dengan kemajuan teknologi otomotif.

"Pelayanan kami pun dapat dijadikan salah satu perbedaan dengan servis mobil lain di Surabaya," ucapnya.

Bang Yok juga mengungkapkan alasan mengapa bengkel New Fast jadi pilihan. Pertama tentang kualitas servis. "Ketepatan dan kepercayaan menjadi prioritas bagi kami dalam melayani setiap pelanggan," ujarnya.

 

Kemudian teknisi yang handal. Menurutnya, peranan teknisi sangat penting dalam merawat dan memperbaiki kendaraan. 

"Dengan teknisi yang handal di setiap bidangnya, membuat kami mampu merawat dan memperbaiki kendaraan dengan baik," tuturnya.

Bengkel New Fast, lanjutnya, diperlengkapi dengan alat-alat yang sangat mengedepankan teknologi agar bisa merawat dan memperbaiki kendaraan dengan cepat, tepat, akurat.

"Untuk kualitas spare part, bengkel kami selalu memperhatikan kualitas dari setiap produk yang kami pakai dan pasarkan, sehingga kendaraan bisa aman dan nyaman saat dipakai," jelasnya.

Tidak berhenti disitu, Bang Yok memastikan setiap perbaikan di bengkel New Fast memberikan pengecekan gratis. Sehingga pelanggan tidak perlu khawatir untuk mengetahui kondisi kendaraan.

"Anda tidak perlu khawatir untuk merawat dan memperbaiki kendaraan di bengkel New Fast, karena setiap perbaikan dibengkel New Fast akan diberikan garansi selama 1 bulan," imbuhnya.

Bengkel New Fast, lanjut Bang Yok juga memberikan layanan antar jemput kendaraan secara gratis untuk merawat dan memperbaiki kendaraan.

Yang menggembirakan dan jarang dimiliki bengkel lain, data record pelanngan tersimpan dengan baik. 

"Kami memberikan layanan gratis pengecekan untuk perbaikan dibengkel New Fast, sehingga kita tidak perlu kuatir untuk mengetahui kondisi kendaraan kita," paparnya.

 

Untuk fasilitas, bengkel ini sudah dilengkapai dengan fasilitas ruang tunggu nyaman. Hal itu untuk memberikan kepuasan dan kenyamanan pelanggan. Fasilitas ruang tunggu yang nyaman ini antara lain sofa yang nyaman, Tv, Wifi, Snack & drink.

"Kami mengutamakan kebersihan di setiap sudut area kerja bengkel, agar membuat pelanggan merasa nyaman dan aman ketika datang di bengkel kami," tandas Bany Yok.

Sementara itu Marcom Bengkel New Fast, Sarra Zulaika mejabarkan spesiliasasi layanan yang dimiliki tiga cabang Bengkel New Fast Surabaya 

NEW FAST 1.0 yang berlokasi di Arif Rahman Hakim 22 Surabaya spesialis Car Maintenance & Repair (Heavy & Light Repair), spooring&Balancing, Understeel, Electricity, Overhoul

NEW FAST 2.0 Berlokasi di Arif Rahman Hakim 185 Surabaya melayani Car Wash, Car maintainance Light Repair, Car Care & Detailing, Car Wax. Sedangkan NEW FAST 3.0 yang berrlokasi di Sukomanunggal 254 Surabaya melayani Car Wash, Car Care & Detailing, Coating, Carwax.

Menariknya, dalam 1 area bengkel memiliki Café yang sangat menunjang untuk ruang tunggu pelanggan yaitu SULT Café yang ada di NEW FAST 2.0 Dan SIMPEL AJA yang ada di NEW FAST 3.0. 

"Kedua Café tersebut memiliki karakter dan segmentasi customer yang berbeda," kata dia.

 

Sarra mengatakan, meskipun sudah berkolaborasi dengan sejumlah komunitas mobil, saat ini NEW FAST ingin menambah keluarga baru untuk bergabung. 

Dengan kolaborasi ini, kata Sarra, maka antara komunitas dan News Fast bakal saling menguntungkan. Salah satunya adalah saling memberikan benefit.

Diantaranya, cuci mobil dari harga 50 ribu menjadi 35 ribu di NEW FAST 2.0, dan 35 ribu menjadi 25 ribu di NEW FAST 3.0. Ada diskon 25% untuk pelayanan jasa. News Fast juga memberikan support dalam bentuk produk dan voucher setiap komunitas mengadakan event.

Selanjutnya News Fast memberikan coaching clinic dengan narasumber dari tim ahli untuk pembahasan seputar mesin mobil.

"Dengan menjadikan jujukan kafe kami yaitu SIMPEL café dan SULT café untuk KOPDAR para komunitas mobil mereka, kami memberikan diskon 15% Food & Beverage," tutupnya.

Editor : Ali Masduki

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network