Memasuki Usia Emas, Ini Tekad IKA Unair Untuk Indonesia

Saipul Yudi
Ketua Panitia HUT Emas IKA Unair, Abdulloh Muchsin. Foto: iNewsSurabaya.id/Saipul Yudi

SURABAYA, iNews.id - Ikatan Alumni Universitas Airlangga (IKA Unair) Surabaya kini memasuki usia emas atau genap 50 tahun berkiprah untuk bangsa Indonesia.

Peringatan HUT Emas IKA Unair yang bertepatan dengan hari Pahlawan 10 November 2022 menjadi momentum berharga untuk mewujudkan cita-cita membangun negeri.

Ketua Panitia HUT Emas IKA Unair, Abdulloh Muchsin mengungkapkan, salah satu upaya untuk meujudkan cita-cita tersebut adalah tekad para alumni untuk menjembatani setiap inovasi yang dilahirkan oleh mahasiswa dan para alumninya ke dunia industri, baik dalam maupun luar negeri.

"Kami ingin menyelaraskan dengan program kerja yang tengah digarap oleh pemerintah daerah maupun perguruan tinggi kami (Unair)," katanya.

Universitas Airlangga, kata dia banyak melahirkan alumni yang aktif dan berkiprah di dunia internasional. Ada yang menjadi profesor di Inggris dan Amerika. 

"Apalagi di Malaysia, juga banyak. Maka kita harus fasilitasi itu untuk membuat koneksi supaya jaringan Universitas Airlangga akan semakin kuat," ungkap Muchsin.

Para alumni Unair yang saat ini berkiprah di luar negeri diharapkan untuk 'turun gunung' agar menjembatani inovasi-inovasi yang dilahirkan mahasiswa Unair agar dapat diproduksi massal hingga bermanfaat bagi masyarakat.

Editor : Ali Masduki

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network