BPJamsostek Cabang Bojonegoro Berikan Pelatihan Wirausaha Kepada Ahli Waris Peserta

Ali Masduki
Pelatihan kewirausahaan bagi ahli waris penerima manfaat program JKK Meninggal dan JKM ini diagendakan setiap 3 bulan sekali. Foto/Istimewa

BOJONEGORO, iNews.id - BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Cabang Bojonegoro, Jawa Timur memberikan pelatihan wirausaha kepada ahli waris peserta yang telah meninggal dunia.

Pelatihan dengan membuat kue kering dari tepung mocaf tersebut merupakan manfaat program BPJamsostek, selain santunan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) Meninggal, Jaminan Kematian (JKM) dan beasiswa untuk 2 anak hingga di Perguruan Tinggi. Pelatihan wirausaha yang digelar di ruang rapat kantor BPJS Ketenagakerjaan Bojonegoro pada Jumat (5/10/2022) ini diberikan agar ahli waris memiliki skill dan mampu membangun ceruk ekonomi.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bojonegoro Iman M. Amin mengatakan, BPJS Ketenagakerjaan memiliki misi melindungi, melayani dan mensejahterakan peserta dan keluarganya.

"Walaupun manfaat program JKK Meninggal dan JKM telah selesai kami bayarkan kepada para ahli waris peserta ini. Tapi karena mereka telah terputus penghasilannya karena pekerjanya telah meninggal dunia. Kami ingin mereka tetap bisa bertahan dengan melakukan kegiatan ekonomi," terangnya.

Iman berharap, para ahli waris peserta BPJS Ketenagakerjaan yang mengikuti pelatihan wirausaha ini bisa memiliki keterampilan yang bisa dipraktekkan dan bisa menambah penghasilan.

Iman juga mengatakan, para peserta pelatihan wirausaha ini juga telah menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. "Sebagai pekerja segmen informal atau bukan penerima upah (BPU), mereka terlindungi program JKK dan JKM BPJS Ketenagakerjaan," ujarnya.

Editor : Ali Masduki

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network