Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Wali Kota Surabaya Bertemu Bupati Gresik, Ini yang Dibicarakan

Arif Ardliyanto
Wali kota Surabaya Eri Cahyadi mengajak ketemu Bupati Gresik untuk membicarakan persoalan peningkatan pelayanan kesehatan bagi warga kedua daerah. Foto iNewsSurabaya/ist

Ia mengakui, sebelumnya telah bertemu dengan Bupati Sidoarjo soal rencana kerja sama Surabaya Raya. Untuk pembahasan lebih teknis, nantinya pihaknya segera mengagendakan bertemu dengan jajaran Pemkab Sidoarjo. Demikian pula antara Bupati Gresik dengan Bupati Sidoarjo yang telah bertemu membahas kerja sama ini.

"Banyak hal yang bisa kita lakukan. Salah satu contoh ketika kita memenuhi kebutuhan pokok, maka bisa dipenuhi dari Kabupaten Gresik," terang Cak Eri panggilan lekat Wali Kota Surabaya.

Selain penerapan UHC dan pemenuhan kebutuhan pokok, Cak Eri memaparkan, bahwa pihaknya juga sepakat menjalin kerja sama keterpaduan infrastruktur transportasi di Surabaya Raya. "Kita intens dan Insyaallah itu sudah bisa berjalan di tahun 2023," katanya.

Tak hanya itu, mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya ini juga mengaku telah menjalin kesepakatan dengan Gresik dan Sidoarjo soal kerja sama penataan ruang. Hal itu dimaksudkan agar bagaimana landmark jalan di Surabaya Raya ini bisa terkoneksi antara satu daerah dengan yang lain.

"Sehingga masyarakat di Surabaya Raya ini bisa menikmati jalan tidak macet ketika masuk dari Gresik ke Surabaya atau dari Surabaya ke Sidoarjo," ungkap dia.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network