Minimalisir Dampak Bencana Alam, Ini Karya Dosen Poliwangi yang Buat Orang Takjub di Pantai Cacalan

Siswanto
Dosen Poliwangi membuat terobosan untuk membuat penataan dipinggir Pantai Cacalan Banyuwangi. Terobosan ini diharapkan mampu menjadikan Pantai lebih indah. Foto iNewsSurabaya/siswanto

Penataan Landscap itu merupakan salah satu solusi permasalahan yang saat ini tengah dihadapi Pokdarwis Pantai Cacalan Banyuwangi. 

"Dalam pengembangan kawasan Pantai Cacalan itu bersifat situasional, tergantung dari ketersediaan anggaran yang dimiliki," ungkap Ketut, Jumat (11/11/22). 

"Melalui konsep ini, kami berharap pengembangan Pantai Cacalan Banyuwangi dapat lebih baik dan sesuai dengan konsep yang dibuat," tambahnya. 

Ketut menuturkan, pihaknya akan mengawali survai lokasi dan melakukan pemetaan kawasan serta memotret dan pendataan dan perencanaan landscap. 

Mohamad Galuh Khomari menambahkan, prinsip dasar dari natural building tersebut yakni kebutuhan mengurangi dampak lingkungan yang dihasilkan dari bangunan tersebut. 

"Bangunan alami menekankan pada penggunaan material yang tersedia secara terbaik. Pihaknya juga menyerahkan dokumen gambar maket 73D penataan Pantai Cakanan," ujar Mohamad Galuh Khomari.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network