Trauma! Pemkab Probolinggo Gandeng KPK Berantas Korupsi, Ini Kesepakatannya

Arif Ardliyanto
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo menggandeng Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia (RI) untuk melakukan pemberantasan korupsi. Foto iNewsSurabaya/ist

Sementara Direktur Koordinasi Supervisi Wilayah III KPK RI Brigjen Pol Bahtiar Ujang Purnama menyampaikan bertepatan dengan momentum peringatan Hari Pahlawan, aparat pemerintahan di Kabupaten Probolinggo hendaknya bisa menjadi pahlawan memberantas korupsi.

“Kalau dulu pahlawan dalam merebut kemerdekaan. Karena kondisi saat itu berjuang melawan penjajah. Kalau sekarang menjadi pahlawan agar bisa melawan hati nurani sendiri dan melawan potensi diselewengkan. Jadilah seorang pahlawan yang harum perbuatannya dan harum ucapannya,” ungkapnya. 

Bahtiar meminta para kepala desa berhati-hati dalam mengelola anggarannya. Terlebih di dalam era saat ini ada dukungan anggaran yang sangat besar dan diberikan kewenangan untuk mengelola anggaran tersebut. “Ayo para kepala desa bertekad untuk menjadi pahlawan dan jangan sampai ada korupsi,” jelasnya.

Kepada para Kepala OPD Bahtiar meminta agar MCP di Kabupaten Probolinggo naik untuk meningkatkan tata kelola pemerintahan yang baik. Tidak ada yang sempurna, namun dibalik ketidaksempurnaan itu harus selalu berikhtiar yang baik. ”Mari terus berupaya bersama-sama bagaimana ketidaksempurnaan tersebut akan menuju kepada yang sempurna di dalam tata kelola pemerintahan,” pungkasnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network