Musywil PWM Jatim, Pemuda Muhammadiyah Usulkan Darah Segar Dalam Komposisi 13 Pimpinan

Ali
Edi Utomo, Sekretaris Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Jatim. Foto/Dok Pribadi

SURABAYA, iNews.id - Musyawarah Wilayah (Musywil) Muhammadiyah Jatim ke-16 akan digelar di Ponorogo pada 25-26 Desember 2022. Musyawarah tersebut akan memilih 13 formatur terpilih yang akan memimpin Muhammadiyah Jatim.  

Sekretaris Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Jatim, Edi Utomo mengusulkan pentingnya menambah energi baru atau darah segar dalam kepemimpinan ke depan.

"Wacana darah segar yang menjadi perbincangan di Muktamar tempo hari tentunya relevan juga dibicarakan dalam Musywil Muhammadiyah Jatim beberapa hari kedepan," kata Edi Utomo dalam keterangan tertulisnya (23/11/2022).

Edi juga menambahkan bahwa nama-nama yang sebelumnya telah menjadi Pimpinan Muhammadiyah Jatim perlu dipertahankan. 

"Nama-nama lama yang sebelumnya telah menjadi pimpinan perlu dipertahankan. Alasannya adalah pertimbangan pengalaman, rekam jejak dan kompetensi," tambah Edi Utomo

Sebagaimana diketauhi dalam perjalanannya, 13 anggota PWM Jawa Timur periode ini telah banyak berkurang. Salah satunya kyai Saad Ibrahim, ketua PWM yang saat ini terpilih dalam formatur PP Muhammadiyah. Selain itu beberapa menyatakan tidak bersedia maju lagi dan beberapa yang telah wafat. 

"Jadi idealnya menambah wajah lama yang syarat pengalaman dengan wajah baru atau darah segar sebagai bagian dari komitmen kaderisasi," ujar cak Edi panggilan akrabnya.

Editor : Ali Masduki

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network