Wisatawan Mancanegara Mulai Datangi Bawean, Disambut Tarian Tradisional dan Keramahan Warga

Arif Ardliyanto
Wisatawan mancanegara mulai melirik kembali Pulau Bawean yang terkenal dengan keindahan alamnya. Pulau ini memiliki banyak cerita menarik untuk bisa dinikmati. Foto iNewsSurabaya/ist

GRESIK, iNews.id - Pesona alam   Bawean Gresik, Jawa Timur mulai dilirik wisatawan mancanegara. Mereka tertarik dengan budaya dan tradisi unik yang dimiliki masyarakat Bawean. 

Ada sekitar 80 wisatawan yang mengunjungi Bawean. Mereka datang dengan menggunakan kapal MV National Geografik Orion dengan travelnya Lindblad Expidition. Mereka akan dilayani oleh CV. Bawean Tour and Travel yang mulai melayani Kapal Pesiar ke Pulau Bawean.

"Hari ini tanggal 27 November 2022, wisatawan ini akan berkunjung ke penangkaran Rusa di pudakit barat dan Kampung Budaya serta kerajinan di Desa Budaya Gunung Teguh," kata Muhammad, Bagian Masyarakat Adat Bawean (MAB) untuk Indonesia dan dunia. 

Muhammad menuturkan, sejak pandemi Covid-19 yang melanda dunia, kunjungan wisatawan mengalami penurunan drastis. Fakta tersebut juga berpengaruh terhadap pelayanan tour Bawean yang mengalami kendala. 

"Saat ini mulai normal, kapal wisatawan mulai berdatangan. Kami akan melayaninya dengan baik," ujarnya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network